Harga Xiaomi Redmi Note 2, HP Octa Core Ram 2 GB

Harga Xiaomi Redmi Note 2 - Pada awal tahun 2015 kita telah santer mendengar rumor bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbaru sebagai penerus dari Xiaomi Redmi Note, nah pada bulan Agustus ini tepatnya pada tanggal 13 Agustus yang juga bertepatan dengan hari jadi Xiaomi yang menginjak umur kelima, Xiaomi juga secara langsung merilis dan memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Note 2. Tidak hanya itu, bersamaan dengan diluncurkannya Redmi Note 2, Xiaomi juga memperkenalkan Sistem Operasi terbarunya yaitu MIUI 7 yang berbasis Android. Tentu saja Brother sangat penasaran dengan spesifikasi dan harga yang akan dibanderol.
Xiaomi Redmi Note 2 kami yakini akan sangat sukses menarik minat masyarakat sama seperti Redmi Note yang terdahulu, pasalnya smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang menurut kami sangat melebihi perkiraan yang sebelumnya kami jabarkan, Salah satu sektor andalannya yaitu processor terbaru dari Mediatek yaitu Helio X10. Processor tersebut memiliki asitektur 64 bit yang pastinya akan memberikan performa yang sangat baik bagi Redmi Note 2. Tidak ketinggalan sektor Ram juga sangat menarik dengan kapasitas Ram 2 GB kami yakini smartphone ini akan sangat baik dikelasnya. Redmi Note 2 akan menjadi pesaing yang sangat berat bagi Meizu M2 Note, dan Alcatel OneTouch Flash yang notabene dibanderol dengan harga yang hampir sama. Lalu bagaimana soal spesifikasi lengkap dan fitur yang ada pada Redmi Note 2? langsung saja mari kita simak informasinya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Jenis KartuDual SIM
Dimensi152 x 76 x 8.3 mm (5.98 x 2.99 x 0.33 in)
Berat160 g (5.64 oz)
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~72.2% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memory Internal16 GB (Redmi Note 2)32 GB (Redmi Note 2 Prime)
Memory EksternalYes
ChipsetMediatek MT6795 Helio X10
CPU– Octa Core 2.0 Ghz (Redmi Note 2)
– Octa Core 2.2 Ghz (Redmi Note 2 Prime)
Ram2 GB
GPUPowerVR G6200
Sistem OperasiAndroid Lollipop v5.0, MIUI 7
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080P@30fps
Kamera Depan5 MP
KonektivitasHSPA, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host, Infrared, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou)
BateraiLi-Po 3060 mAh
Fitur– Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– MIUI 7.0

Review Xiaomi Redmi Note 2

Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 2
Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 2
Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan warna yang lebih banyak, jika sebelumnya Redmi Note tersedia dengan warna hitam dan putih saja, kini, Redmi Note 2 hadir dengan lima pilihan warna yaitu pink, biru, kuning, putih, dan hitam, hal ini menjadi langkah baru Xiaomi untuk menarik perhatian semua kalangan baik pria maupun wanita. Dari segi desain Redmi Note 2 dibalut dengan body bermaterial plastik yang masih sama dengan Redmi Note. Namun kali ini Redmi Note 2 hadir dengan dimensi yang lebih tipis dengan ketebalan hanya 8.3 mm saja, kemudian panjang nya yaitu 152 mm dengan lebar 76 mm yang menghasilkan bobot 160 gram, Dengan Body yang dibawanya maka Redmi Note akan sangat nyaman digunakan walaupun bentang layarnya 5.5 inch.
Bicara soal layar, Redmi Note hadir dengan layar yang sangat baik dengan bentang 5.5 inch berteknologi IPS yang menghasilkan resolusi layar FULL HD 1080 x 1920 pixels, kerapatan pixel nya juga tergolong tinggi untuk layar berukuran 5.5 inch yaitu mencapai 401 ppi. Kita akan menemukan layar dengan kualitas layar yang sangat baik dan menghasilkan gambar yang sangat jernih berkat teknologi IGZO dari Sharp. Hal tersebut tentu saja menjadi kelebihan tersendiri bagi Redmi Note 2 karena akan bersaing dengan smartphone lain yang juga memiliki kelebihan masing-masing.
Performa CPU Octa Core Helio X10
Xiaomi Menghadirkan 2 jenis dari Redmi Note ini, yaitu Xiaomi Redmi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note Prime. Keduanya sama-sama dibekali dengan processor Octa Core Mediatek Helio X10 yang berasitektur 64 Bit, yang membedakan yaitu Redmi Processor Helio Redmi Note 2 berkecepatan 2.0 GHz dengan memory internal 16 GB, kemudian Processor pada Redmi Note 2 Prime berkecepatan 2.2 GHz dan memiliki memory internal 32 GB. Keduanya sama-sama dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB LPDDR3. Perpaduan antgara processor terbaru dari Mediatek Helio X10 dengan Ram 2 GB pastinya akan memberikan performa yang sangat gahar bagi Redmi Note 2.
Sektor garfis dari Redmi Note 2 juga sangat meyakinkan dengan adanya GPU dari PowerVR G6200 yang mampu menghasilkan grafis yang sangat nyata dan sangat lancar baik untuk multimedia ataupun menjalankan Game HD. Dengan perpaduan hardware yang sangat baik tersebut, Redmi Note mampu menghasilkan score antutu benchmark yang sangat tinggi hingga 50.000 untuk Redmi Note 2 dan 54.000 untuk Redmi Note 2 Prime. Keduanya juga sama-sama membawa sistem operasi berbasis Android Lollipop dengan User Interface khas smartphone Xiaomi yaitu MIUI, Redmi Note 2 juga sebagai smartphone Xiaomi pertama yang secara resmi mamakai MIUI 7 yang merupakan seri terbaru dari MIUI.
Antutu Benchmark Redmi Note 2
Antutu Benchmark Redmi Note 2
Tentu saja peningkatan versi MIUI yang ada pada Redmi Note 2 juga akan mempengaruhi fitur yang ada didalamnya, pada MIUI 7 ini performa yang dihasilkan akan lebih maksimal daripada MIUI 6, terdapat pula penambahan fitur Kids Mode yang akan mengatur smartphone agar lebih aman jika dipakai oleh anak kecil, kemudian juga terdapat fitur Face Recognition dimana fitur tersebut mampu mengkategorikan foto berdasarkan objek foto yang diambil. Tema yang ditawarkan pada MIUI 7 ini juga lebih fresh dari MIUI 6, sehingga akan sangat menyenangkan untuk kita dalam mengcustumisasi tema yang tampil pada Redmi Note 2.
Kamera Berteknologi Phase Detection Autofocus
Keistimewaan lainnya yang ada pada Xiaomi Redmi Note 2 yaitu terletak pada kamera yang dibawanya, pada bagian belakang terdapat kamera 13 megapixel dari Samsung yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels, kamera tersebut memiliki teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF), teknologi tersebut mampu meningkatkan kecepatan dan akurasi saat mengambil gambar dengan tingkat kecepatan fokus 0.1 detik. Kamera tersebut memiliki 5 elemen lensa dengan aperture sebesar F/2.2 yang pastinya akan meningkatkan ketajaman foto walaupun pada kondisi cahaya yang rendah.
Redmi Note 2 Hitam
Redmi Note 2 Hitam
Pada baian depan kita akan menemukan kamera OmniVision sebesar 5 megapixel yang dapat kita gunakan untuk selfie, kamera tersebut memiliki fitur beauty sama seperti smartphone Xiaomi yang lainnya, fitur tersebut akan memaksimalkan hasil foto selfie kita sehingga akan terlihat lebih halus , kamera tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas video HD. Dengan kedua kamera tersebut kita akan sangat puas dengan sektor kamera dari Redmi Note 2.
Konektivitas 4G KTE Dual Sim
Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prima hadir dengan dilengkapi fitur Dual Sim yang keduanya mampu berjalan pada jaringan 4G LTE dengan frekuensi FDD-LTE dan TD-LTE dengan kecepatan maksimal 150 Mbps. Kemudian konektivitas tambahan yang ada pada Redmi Note 2 juga cukup lengkap seperti contohnya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host, Infrared, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou). Sayangnya belum ada fitur NFC, namun dengan harga yang dipatok untuk Redmi Note 2 kami memaklumi kalau fitur NFC belum disematkan pada Redmi Note 2.
Baterai Ekstra Berfitur Fast Charging
Redmi Note 2 Pink
Redmi Note 2 Pink
Sektor baterai memang merupakan sektor yang sangat penting untuk sebuha smartphone, Xiaomi Redmi Note 2 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 2060 mAh dengan jenis Li-Po. Baterai tersebut dapat kita lepas jika sewaktu-waktu mengalami problem. Fitu Fast Charging 2.0 juga terdapat pada Redmi Note 2, baterai tersebut mempu mengisi daya 60% dalam waktu 30 menit saja. Xiaomi mengklaim bahwa baterai Redmi Note 2 mampu bertahan selama 46 jam saat memutar musik, kemudian 11 jam 30 menit digunakan untuk telepon pada jaringan 3G. Lalu berapa harga yang dipaton untuk Redmi Note 2 ini? mari kita simak informasinya di bawah ini.

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Note 2
Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime
USD $140 (Rp. 1.8 Jutaan)USD $156  (Rp. 2 Jutaan)
Xiaomi Redmi Note 2 dibandero dengan harga yang tergolong sangat murah, mengingat spesifikasi dan fitur yang dibawanya merupakan yang terbaru dan sangat canggih, Redmi Note 2 hanya dibanderol dengan harga USD $140 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1.8 jutaan, untuk Redmi Note 2 Prime harganya cuma berselisih lebih besar sedikit yaitu USD $156 atau sekitar Rp 2 Jutaan saja. Redmi Note 2 ini akan menjadi saingan berat bagi Lenovo A7000, Meizu M2 Note, dan Alcatel OneTouch Flash yang sama-sama berorientasi pada pasar menengah ke bawah dan harganya juga hampir sama.
Redmi Note 2 Biru
Redmi Note 2 Biru

Kelebihan Dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 2

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2Kelemahan Xiaomi Redmi Note 2
  • Layar Beresolusi FULL HD 5.5 inch
  • Processor Octa Core Mediatek Helio X10 64 Bit
  • Ram 2 GB
  • Menggunakan Android Lollipop dan MIUI 7
  • Kamera 13 MP dengan fitur Phase Detection Autofocus
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Banyak pilihan warna
  • Harga murah
  • Kapasitas baterai besar
  • Belum tersedia NFC
  • Body menggunakan material plastik
Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, tentunya brother akan sangat tertarik untuk memiliki Xiaomi Redmi Note 2 ini. Kami perkirakan Redmi Note 2 ini akan masuk resmi ke Indonesia sekitar bulan September 2015, semoga saja Xiaomi lebih cepat dalam memasarkan Redmi Note 2 ini secara resmi di Indonesia, karena memang smartphone ini sangat menarik dan sangat di nantikan bagi Mi Fans di seluruh tanah air. Demikian informasi dari rumahhape.com kali ini mengenai Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda para pecinta gadget smartphone di tanah air.

No comments:

Post a Comment