Harga dan Spesifikasi Oppo Joy 3, Android Terbaru Agustus 2015

Harga Oppo Joy 3 - Oppo salah satu perusahaan smartphone yang kini telah sukses menjadi salah satu produsen dengan nama besar. Kali ini Oppo memperkenalkan smartphone low entry terbarunya yang akan bersaing di pasar menengah ke bawah, smartphone Oppo tersebut memiliki nama Oppo Joy 3 dan akan menjadi suksesor dari seri Oppo Joy sebelumnya, Oppo Joy 3 akan membawa banyak pembaruan fitur yang menjadikan smartphone ini akan dapat bersaing dengan smartphone low entry yang lainnya.
Oppo Joy 3 mengalami banyak peubahan dari pendahulunya, kini Oppo Joy 3 lebih menawan dengan desain yang lebih mewah, tidak hanya itu Oppo Joy 3 juga membawa komponen hardware berspesifikasi tinggi yang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kinerja dari smartphone tersebut dan akan berdampak pada kenyamanan dan kepuasan si pemakai Oppo Joy 3. Salah satu hardware yang dibawanya yaitu processore bertenaga Quad Core yang pastinya performa dari smartphone ini akan lebih powerfull dari seri sebelumnya.
Layar Oppo Joy 3 juga banyak ditemukan perubahan, kali ini Oppo menggunakan layar sebesa 4,5 inch berteknologi IPS LCD sebagai layar dari Oppo Joy 3, tidak hanyak itu, kamera dari Oppo Joy juga tergolong lumayan untuk kelas smartphone low entry, terdapat beberapa fitur yang ada pada kamera tersebut menjadikan smartphone ini akan memiliki kamera yang menghsilkan kualitas gambar foto yang baik. Langsung saja tanpa berlama-lama, kami akan menjelaskan mengenai Spesifikasi lebih jelas dan Review dari Oppo Joy 3, silahkan anda simak informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Oppo Joy 3 di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo Joy 3

Spesifikasi dan Harga Oppo Joy 3
Spesifikasi dan Harga Oppo Joy 3

Spesifikasi Oppo Joy 3

Jenis KartuDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi132.8 x 66.6 x 9 mm
Berat135 g
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 4.5 inches (~63.1% screen-to-body ratio), 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory InternalInternal 4 GB
Memory EksternalmicroSD card up to 32GB
ChipsetMediatek MT6582
CPUQuad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Ram1 GB
GPUMali-400MP2
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4 (KitKat)
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, HDR, panorama, Video : 720p
Kamera Depan2 MP
KonektivitasHSPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, microUSB v2.0, USB Host, A-GPS
BateraiLi-Po 2000 mAh

Review Oppo Joy 3

Review Oppo Joy 3
Review Oppo Joy 3

Desain dan Layar Oppo Joy 3

Oppo Joy memiliki desain yang lebih mewah dibandingkan pendahulunya, dengan bentuk lengkung di setiap sisi-sisinya dan terdapat chrome pada bagian tepinya membuah Oppo Joy 3 terlihat seperti bukan smartphone low entry melainkan seperti smartyphone premium yang dijual dengan harga yang mahal. Smartphone ini memiliki dimensi dengan panjang 132.8 mm, kemudian lebar 66.6. dan ketebalan 9 mm, menghasilkan bobot 135 gram, menjadikan Oppo Joy akan sangat nyaman untuk digunakan walaupun dengan satu tangan.
Pada bagian depan kita akan menemukan layar dengan ukuran 4,5 inch yang sudah menggunakan teknologi IPS LCD, sehingga layar tersebut akan menampilkan hasil hambar dengan sudut pandang yang lebih luas, atau jika pengguna melihat dari kemiringat sudut tertentu akan masih terlihat dengan jelas apa yang ditampilkan pada layar tesebut. Sangat disayangkan layar tersebut hanya beresolusi qHD atau 480 x 854 pixel, dan kerapatan pixel hanya -218 ppi pixel density, mungkin karena Oppo Joy 3 akan dibanderol dengan harga yang murah sehingga segi layar dari smartphone ini belum ada peningkatan yang cukup signifikan.

Performa Oppo Joy 3

Untuk segi performa, Oppo Joy 3 dibekali dengan komponen hardware yang akan menghasilkan performa yang cukup baik, terdiri dari Chipset Mediatek MT6582 yang terintegrasi dengan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7 akan menghasilkan performa yang tinggi dan dapat memproses data dengan cukup cepat, ditambah lagi dengan memory Ram sebesar 1 GB yang akan mendukung aktivitas multitasking pada Oppo Joy 3 menjadi lebih lancar dan lebih responsif.
Untuk anda yang suka bermain game atau suka pada dunia multimedia, tentu saja pengolahan grafis akan menjadi komponen yang sangat diperhatikan oleh anda, Oppo Joy dibekali dengan sebuah GPU Mali-400MP2 sebagai pengolahan grafisnya, GPU tersebut sudah sangat terbukti dapat menampilkan grafis dengan efek 3D dengan sangat baik, sehingga gambar yang ditampikan saat bermain game atau hanya sekedar memutar video atau film akan terlihat lebih nyata dengan tekstur yang halus dan warna yang lebih jelas.
Oppo Joy 3 berjalan pada sistem Android OS v.4.4 atau kitkat, cukup disayangkan karena Oppo Joy tidak menggunakan sistem opersi Android Lollipop yang merupakan versi terbaru dari Android, namun hal tersebut tidak menjadi masalah besar, karena dengan Android Kitkat pun Oppo Joy akan memiliki performa yang juga sama baiknya, karena Android Kitkat terkenal dengan manajemen Ram, dan manajemen daya nya yang baik, sehingga Oppo Joy 3 akan memiliki performa yang tinggi namun tetap hemat daya baterai.
Sektor memory dari Oppo Joy 3 terdiri dari memory internal yang cukup kecil yaitu hanya 4 GB saja, cukup kecil karena mengingat Memory internal sebesar 4 GB tersebut nantinya juga akan digunakan untuk sistem, itu artinya nantinya hanya akan ada sisa sekitar 2 hingga 3 GB yang dapat kita gunakan untuk memasang berbagai aplikasi yang kita inginkan yang banyak terdapat di play store, namun nampaknya jika kita ingin memasang game berukuran besar atau bahkan Game HD akan sulit jika sisa memory internalnya tinggal sedikit. Untungnya Oppo Joy 3 menyediakan slot MicroSD hingga kapasitas maksimal 32 GB yang dapat kita gunakan untuk menyimpan berbagai file seperti, musik, foto, video, dan yang lainya.

Kamera Oppo Joy 3

Berlanjut ke sektor kamera dari Oppo Joy 3. Oppo joy 3 dibekali dengan kamera pada kedua sisi nya, di bagian belakang smartphone ini, terdapat kamera sebesar 5 megapixel sebagai kamera utamanya, kamera tersebut juga ditemani dengan LED Flash yang terletak pada bawah kamera yang akan membantu proses pengambilan foto saat keadaan kurang cahaya, sehingga hasil fotonya akan tetap maksimal. Kamera tersebut kan menghasilkan foto beresolusi 2592 x 1944 pixel, terdapat juga fitur pendukung yang ada pada kamera tersebut diantaranya Geo-tagging, HDR, dan panorama. Kamera tersebut dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 720p. Aktivitas foto-foto anda akan lebih menyenangkan dan lebih puas berkat kamera tersebut.
Kamera Oppo Joy 3
Kamera Oppo Joy 3
Oppo Joy 3 dibekali dengan fitur menarik untuk membuka aplikasi kamera, fitur Screen Gesture dapat anda gunakan untuk membuka aplikasi kamera dengan cara menuliskan huruf C dan secara langsung akan langsung kasukke aplikasi kamera, kemudian untuk menyalakan Flash Light kita hanya perlu menuliskan huruf V dan Flash Light akan langsung menyala. Pada bagian depan dari smartphone ini terdapat kamera 2 Megapixel yang terletak di atas bagian layar Oppo Joy 3, kamera tersebut dapat kita gunakan untuk berforo selfie atau video call.

Konektivitas dan Baterai Oppo Joy 3

Untuk sektor konektivitasnya, Oppo Joy 3 masih support sebatas jaringan 3G, dan belum disediakan support jaringan 4G LTE, namun dengan jaringan 3G saja kita sudah dapat menikmati kecepatan internet HSPA yang cepat dan stabil, Oppo Joy juga menyediakan opsi lain jika di daerah anda belum support jaringan 3G, Oppo Joy 3 juga support jaringan 2G yang dapat kita gunakan jika tidak ada jaringan 3G didaerah kita.
Konektivitas tambahan yang terdapat pada Oppo Joy 3 diantaranya Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Oppo Joy 3 juga menyediakan Bluetooth v4.0 untuk mengirim file dengan smartphone lain melalui Bluetooth, kemudian ada A2DP, EDR, microUSB v2.0 yang dapat kita gunakan untuk mentransfer file dari komputer, port ini juga berfungsi sebagai penghubung kabel saat mencharger, USB Host, dan A-GPS yang akan sangat membantu saat kita menggunakan aplikasi GPS agar penguncian lokasi lebih cepat dan akurat.
Untuk sektor daya dari Oppo Joy 3 sudah disediakan baterai dengan kapasitas 2000 mAh dari Li-Po, Baterai tersebut dapat dilepas sehingga akan mempermudah anda jika suatu saat baterai tersebut mengalami masalah dan anda berniat akan mengganti baterai tersebut. Dengan beterai berkapasitas 2000 mAh akan mempu menghidupkan Oppo Joy 3 selama seharian dengan pemakaian normal.

Harga Oppo Joy 3

Harga Oppo Joy 3
Harga Oppo Joy 3
Smartphone Oppo Joy 3 belum diperkenalkan ke publik, jadi anda yang berniat ingin membelinya harap bersabar. Semoga saja nantinya Oppo Joy 3 akan dipasarkan di Indonesia. Jika melihat spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Oppo Joy 3, kami memperkirakan harganya di kisaran Rp. 1.5 hingga Rp.2,3 jutaan.
Harga Baru Oppo Joy 3Rp. -
Harga Bekas Oppo Joy 3Rp. -
Harga Terbaru Oppo Joy 3Rp. -

Anda tidak perlu ragu dengan Oppo Joy 3, karena smartphone ini memiliki kualitas yang sama baiknya dengan Smartphone oppo tipe yang lainnya. Demikian informasi yang rumahhape.com sampaikan kali ini mengenai Harga dan Spesifikasi Oppo Joy 3, semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda.

No comments:

Post a Comment