Harga dan Spesifikasi Meizu MX5, Kamera 20 MP Terbaru

Harga Meizu MX5 - Salah satu perusahaan smartphone asal China yang sedang naik daun kini menghadirkan smartphone mewah dengan spesifikasi yang tinggi, yaitu Meizu MX5, Smartphone ini akan menjadi suksesor dari seri sebelumnya yaitu Meizu MX4, namun menariknya smartphone Meizu MX5 dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Meizu MX4, Sangat menarik jika penerus dari smartphone monster seperti Meizu MX4 dibanderol dengan harga yang lebih murah.
Meizu merupakan salah satu perusahaan smartphone terbesar asal China, kesuksesannya tidak di dapat dengan mudah, Meizu harus bersaing dengan perusahaan smartphone lain asal China yang terkenal selalu menghadirkan smartphone dengan harga yang murah namun tidak murahan, artinya walaupun smartphone dibanderol dengan harga yang murah namun memiliki kualitas yang baik dan spesifikasi yang tinggi.
Fitur yang dibawanya juga cukup lengkap, meizu MX5 dilengkapi dengan Sensor Fingerprint untuk kemanan, kemudian juga layar dari smartphone ini memiliki kualitas yang sangat baik berkat layar bertipe AMOLED yang sudah terbukti menampilkan gambar yang sangat baik. Desain dari Smartphone ini jika dilihat dengan seksama nampak belakang sangatlah mirip dengan iPhone 6, sangat menarik bukan?
Meizu MX5 juga salah satunya, smartphone ini dibanderol dengan harga yang tergolong murah namun spesifikasi yang dibawanya sangatlah tinggi dengan kualitas yang sangat baik, salah satu spesifikasi yang paling menonjol yaitu Ram sebesar 3 GB yang pastinya akan sangat mendukung performa pada Meizu MX5 dan menjadikan smartphone ini sangat responsif. Kemudian juga terdapat kamera utama sebesar 20.7 Megapixel yang akan membuat anda nyaman saat menggunakan kamera nya karena hasil foto yang sangat baik.
Nampaknya Meizu MX5 ini diproyeksikan oleh Meizu uba bersaing di semua level pasar, smartphone ini tergolong smartphone premium yang pastinya dapat disandingkan sejajar dengan smartphone yang dibanderol dengan harga mahal, namun smartphone ini dijual dengan harga yang murah layaknya smartphone yang mengincar kalangan menengah ke bawah untuk sebuah smartphone berspesifikasi tinggi.
Masih banyak lagi spesifikasi yang dibawa oleh Meizu MX5 ini, pastinya juga sama2 memiliki komponen yang berkualitas. Anda penasaran dengan spesifikasi dari Meizu MX5 ini? kemudian berapa juga harga yang dibanderol untuk mendapatkan Meizu MX5? Kami telah menyiapkan informasi mengenai Spesifikasi dan Harga dari Meizu MX5 yang telah kamu rangkum, silahkan anda simak informasinya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Meizu MX5

Spesifikasi dan Harga Meizu MX5
Spesifikasi dan Harga Meizu MX5
Jenis KartuDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi149.9 x 74.7 x 7.6 mm
Berat149 g
LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~74.5% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal16/32/64 GB
Memory EksternalNo
ChipsetMediatek MT6795
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
Ram3 GB RAM
GPUPowerVR G6200 MP4
Sistem OperasiAndroid OS v5.1 (Lollipop)
Kamera Belakang20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.3'' sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@100fps
Kamera Depan5 MP, 1080p@30fps
KonektivitasHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GSM, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, LE, GPS (A-GPS, GLONASS), Infrared port, microUSB v2.0
BateraiNon-removable Li-Ion 3150 mAh battery

Review Meizu MX5

Review Meizu MX5
Review Meizu MX5

Desain dan Layar

Desain dari Meizu MX5 sangatlah menarik untuk kita lihat, dengan desain yang terkesan mirip iPhone, membuat smartphone ini berkesan sangat premiuim dan mahal, material desai terbuat dari metal dengan dimensi panjang 149.9 mm, kemudian lebar  74.7 mm, dan ketebalan 7.6 mm, cukup tipis dan sehingga mempermudah kita dalam pemakaiannya. Walapun meteialnya terbuat dari metal namun bobot dari Meizu MX5 ini tergolong ringan yaitu 149 g, pada bagian belakang terdapat kamera yang berbentuk lingkaran agag besar sehingga sangat mencolok bila dilihat dari nampak belakang.
Meizu MX5 dibekali dengan layar sebesar 5.5 inch dengan jenis layar AMOLED capacitive touchscreen menghasilkan 16M warna. Rasio antara layar dengan body mencapai ~74.5%, sehingga smartphone ini memiliki bazel yang sangat tipis. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel yang mampu menghsilkan kerapatan pixel hingga ~401 ppi pixel density, sehingga layar tersebut akan menampilkan gambar yang sangat istimewa dengan hasil yang lembut dan lebih cerah dengan warna yang lebih nyata. Untuk ketahanan dari layar tersebut kita tidak perlu menghawatirkannya, karena layar tersebut sudak dilapisi dengan lapisan anti gores dari Corning yaitu Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan perlindungan layar dari goresan maupun benturan dari ketinggian tertentu.

Performa Meizu MX5

Berlanjut ke dapur pacu dari Meizu MX5. Smartphone ini memiliki performa yang sangat bagus berkat komponen yang digunakan oleh Meizu MX5 merupakan yang terbaik dikelasnya. kami akan membahasnya mulai dari CPU, pada bagian CPU terdapat chipset berkelas dan terbaru dari MediaTek yaitu Mediatek MT6795 yang berasitektur 64 bit, chipset tersebut terintegrasi dengan processor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53, sudah bisa dilihat, dengan CPU yang dibawanya proses pada smartphone ini akan sangat cepat berkat processor CPU berkualitas dari MediaTek dengan processor Octa Core nya yang mampu menghasilkan kecepatan 2.2 GHz.
Untuk mendukung CPU yang memiliki performa sangat tinggi, smartphone ini juga dibenamkan memory RAM sebesar 3 GB bertipe DDR3, dengan memory Ram sebesar 3 GB tersebut smartphone ini akan sangat responsif saat digunakan untuk proses multitasking, bahkan untuk membuka Game HD disertai banyak aplikasi sekalipun smartphone ini akan tetap responsif dan lancar dalam memprosesnya.
Bagi anda yang suka bermain Game, anda akan disuguhkan dengan Game berkelas dan pastinya akan sangat lancar dalam menjalankannya, karena pengolahan garis yang ada pada Meizu MX5 merupakan GPU yang terbaru dari PowerVR, yaitu PowerVR G6200 MP4 yang terbukti menampilkan grafis yang sangat baik, perlu anda ketahui bahwa GPU PowerVR seri sebelumya merupakan GPU terbaik nomor urut 4, nah GPU yang digunakan oleh Meizu MX5 merupakan penerusnya, tenrunya akan memiliki kualitas yang sangat lebih baik dari seri sebelumnya.
Meizu MX5 menyediakan 3 varian, yaitu dengan tipe memory internal 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, tentunya harganya juga akan berbeda antar varian tersebut. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan slot MicroSD, itu artinya ita tidak dapat memasang MicroSD sebagai memory tambahannya, namun kita dapat menggunakan USB OTD dengan Flashdisk untuk menyimpan data di luar smartphone. Meizu MX5 berjalan pada sistem operasi Android yang terbaru, yaitu Android OS v5.1 atau Lollipop yang memiliki banyak sekali kelebihan, contohnya manajemen Ram dan Manajemen daya baterai yang lebih baik, sehingga performa dari smartphone ini akan lebih maksimal namun juga tetap hemat daya baterai.

Kamera Meizu MX5

Pada sektor fotografi, Meizu MX5 sudah dibekali dengan kamera sebesar 20.7 Megapixel yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung di dalamnya seperti laser autofocus yang membuat fokus lebih cepat saat mengambil foto dalam keadaan bergerak cepat sekalipun, selanjutnya terdapat dual-LED (dual tone) flash dengan adanya Dual LED Flash menjadikan hasil foto pada keadaan malam atau gelap gulita sekalipun akan menjadi terang sehingga hasilnya akan tetap maksimal baik saat cahaya terang maupun gelap, selanjutnya ada 1/2.3'' sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Kamera tersebut mempu menghasilkan foto beresolusi maksimal 5248 х 3936 pixels, dan dapat kita gunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@100fps.
Pada bagian depannya kita masih menemukan kamera dengan kualitas yang sangat baik dan akan memanjakan anda yang suka selfie, kamera depan dari meizu MX5 sebesar 5 Megapixel yang dapat kita gunakan untuk berfoto selfie, video call, maupun merekam video dengan kualitas yang sangat baik yaitu 1080p@30fps.

Konektivitas dan Baterai Meizu MX5

Meizu tidak main-main dalam membuat smartphone nya, terbuki selain spesifikasi yang tinggi, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap, contohnya pada bagian koneksinya, Meizu MX5 mempu terhubung dengan jaringan 4G LTE cat4 yang mampu menghasilkan kecepatan internet hingga 150/50 Mbps, jangan khawatir jika di daerah anda belum tersedia jaringan LTE, anda dape menggunakan jaringan 3G dengan jaringan internet HSPA nya, dan juga tersedia pula jaringan GSM.
Meizu MX5
Meizu MX5
Konektivitas pendukung nya juga cukup lengkap, Meizu MX5 menyediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, LE, GPS (A-GPS, GLONASS), Infrared port, microUSB v2.0. Perlu anda ketahun bahwa GPS yang digunakan paa Meizu MX5 akan mempu mengunci lokasi denga sangat cepat dan akurat. Kemudian dengan spesifikasi yang sangat tinggi dan berbagai fitur yang sangat banyak, pastinya Meizu MX5 akan membutuhkan daya yang besar, sehingga Meizu membekalinya dengan baterai besar berkapasitas 3150 mAh bejenis Li-Ion yang tidak dapat kita lepas. Tentunya termasuk baterai yang berkapasitas besar yang mampu memberikan tenaga pada Meizu MX5 seharian penuh.

Harga Meizu MX5

Harga Meizu MX5
Harga Meizu MX5
Perlu anda ketahui bahwa Meizu belum pernah memasarkan smartphone nya ke Indonesia secara resmi, smartphone dari Meizu beredar di Indonesia melalui Distributor yang tersedia di toko online maupun forum-forum smartphone yang banyak tersedia. meizu MX5 dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu di kisaran harga 3 jutaan saja kita sudah dapat membawa pulang smartphone ini. untuk lebih jelasnya kami telah menyiapkan tabel harganya di bawah ini,
Harga Baru Meizu MX5260 EUR (Rp.3,860,000,-)
Harga Bekas Meizu MX5Rp. -
Harga Terbaru Meizu MX5Rp. -

tentunya kita dapat harga yang sesuai jika membelinya langsung dari Meizu ataupun toko online luar yang dipercaya oleh Meizu untuk menualnya, Jika sudah masuk ke Indonesia melalui distributor pastinya akan dibandero dengan harga yang lebih mahal dari harga resmi nya. Anda tidak perlu ragu lagi akan kualitas dari Meizu MX5. Demikian informasi dari Rumahhape.com kali ini mengenai Spesifikasi dan Harga Meizu MX5, semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menjadi sebuah referensi bagi anda yang sedang mencari infor harga dan spesifikasi dari Meizu MX5.

No comments:

Post a Comment