Harga Lenovo Vibe Shot, HP Android Kamera 13 MP

Harga Lenovo Vibe Shot - Setelah memperkenalkan Lenovo Vibe Shot pada ajang WMC 2015 di spanyol, kini Lenovo siap meluncurkan smartphone terbarunya ke pasar internasional. Lenovo Vibe shot merupakan smartphone terbaru andalan Lenovo yang sudah mulai diperkenalkan pada tanggal 22 Mei 2015 kemarin di China. Smartphone ini memiliki desain yang sangat menarik dengan bentuk kotak yang tegas dan body terbuat dari metal. Smartphone ini akan memiliki spesifikasi yang tinggi dengan fitur unggulan pada bagian kameranya.

Lenovo memang sedang gencar-gencarnya memproduksi smartphone berbasis Android untuk bersaing dengan pesaing-pesaingnya. Rata-rata setiap bulan Lenovo selalu mengeluarkan Smartphone buatannya. Smartphone Lenovo memang sudah dikenal oleh banyak masyarakat. Memiliki spesifikasi yang tinggi dan dibanderol dengan harga yang murah merupakan cara Lenovo untuk menarik hati masyarakat untuk membeli smartphone buatannya. Seperti halnya Lenovo Vibe shot yang akan kita bahas kali ini, smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi seperti kamera 16 Megapixel dan procesor Octa Core dengan desain yang sangat menarik, namun harganya akan dibanderol dengan harga yang wajar. Berapa harga Lenovo Vibe shot ini?

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot Terbaru

Harga Lenovo Vibe Shot, Smartphone Berspesifikasi Kamera 16 Megapixel
Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe Shot

Harga Lenovo Vibe Shot

Smartphone Harga
Lenovo Vibe Shot Baru Rp. 3.800.000,-
Lenovo Vibe Shot Bekas -
Lenovo Vibe Shot Terbaru Klik Disini

Lenovo vibe dibanderol dengan harga 3.8 jutaan. Kami memperkirakan smartphone ini akan masuk ke Indonesia pada bulan Juni mendatang, namun akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga di negara aslinya. Smartphone ini di Indonesia akan dijual dengan harga kisaran 4.3 juta hingga 4.5 jutaan rupiah. Dengan harga 3.8 juta smartphone seperti apakah yang akan kita dapat? Simak Informasi Spesifikasi dan Review dari Lenovo Vibe Shot di bawah ini.

Spesifikasi Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi Keterangan
Dimensi 142 x 70 x 7.7 mm
Berat 145 g
Layar 5.0 Inches, 1080 x 1920 pixels, IPS LCD, ~441 PPI
Memory Internal 32 GB
Memory Eksternal MicroSD up to 128 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qulcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Octa Core (Quad Core 1.7 GHz Cortex-A53 & Quad
Core 1.0 GHz Cortex-A53)
Ram 3 GB
GPU Adreno 405
Kamera Belakang 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization,
autofocus, triple-LED flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi
802.11 a/b/g/n, dual band, hotspot, Bluetooth v4.0,
microUSB v2.0,  A-GPS, GLONASS
Baterai Non-removable Li-Po 2900 mAh

REVIEW LENOVO VIBE SHOT

Harga Lenovo Vibe Shot Review, Smartphone Berspesifikasi Kamera 16 Megapixel
Review Lenovo Vibe Shot

Desain Lenovo Vibe Shot

Desain dari lenovo Vibe Shot sangat elegan dan mewah, Dibalut dengan body berbahan metal menjadikan smartphone ini terlihar sangat mewah dan kokoh. Memiliki panjang 142 mm, kemudian lebar 70 mm, dan tebal 7.7 mm menjadikan smartphone ini akan sangat nyaman untuk digunakan dengan 1 tangan atapun saat masuk ke dalam kantong terasa ringan karena bobot yang hanya 145 gram. Smartphone ini memiliki bentuk setiap sisinya kotak tegas,l sangat menarik dengan lapisan chrome yang ada disebagian body belakangnya.

Lenovo Vibe Shot mengandalkan layar berukuran 5.0 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan teknologi IPS LCD sehingga memberikan pengalaman terhadap pengguna dengan layar yang tajam dari sudut manapun. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel hingga ~442 PPI. Kerapatan pixelnya terbilang sangat tinggi mengingat layar nya berukuran 5 inch. Dengan kerapatan pixel tersebut akan sangat mempengaruhi kelembutan dan ketajaman warna yang ada pada layar tersebut. Namun sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan lapisan kaca pelindung layar seperti Gorilla Glass atau Dragontrail Glass seperti yang ada pada Lenovo Vibe X.

Performa Lenovo Vibe Shot

Segi performa dari Smartphone ini cukup baik, mengandalkan processor Octa Core yang terdiri dari Quad Core 1.7 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53 memberikan daya pacu yang sangat baik terhadap performa smartphone ini. walaupun performanya sangat gahar smartphone ini tetap irit baterai, berkat pembagian processor tersebut yang bekerja secara bergantian sehingga baterai akan lebih efisien. Di dalamnya terdapat chipset dari Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang sudah sangat terkenal dengan kualitas dan performa yang sangat bandel. Kemudian terdapat Ram sebesar 3 GB untuk melancarkan aktivitas multitasking dan proses saat smartphone ini digunakan. 

Untuk performa grafisnya diserahkan kepada pengolahan grafis GPU Adreno 405 yang akan menjamin memberikan pengalaman saat bermain game dengan hasil gambar yang sangat baik dan nyata bahkan berkat GPU tersebut, smartphone ini mampu memutar video dengan kualitas UltraHD 2169p@30fps dengan sangat lancar dari hasil perekaman kamera dari smartphone ini. Untuk melengkapinya smartphone ini ditanamkan memory internal sebesar 32 GB yang masih dapat kita tambah dengan memory eksternal MicroSD hingga kapasitas maksimal 128 GB, sehingga kita dapap menyimpan banyak file di smartphone ini. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android yeng terbaru yaitu Android OS, v5.0.2 atau Lollipop sehingga dari segi performa, efisiensi dan tampilannya akan sangat baik.

Kamera Lenovo Vibe Shot

Smartphone ini akan menjadi smartphone idaman bagi pengguna yang suka dunia fotografi mobile. Dengan adanya Triple LED Flash sebagai pelengkap kamera sebesar 16 megapixel akan sangat memaksimalkan hail foto dari kamera tersebut saat kondisi sedikit cahaya ataupun saat gelap. Kamera dari smartphone ini diklaim memiliki hasil foto dengan kualitas yang setara dengan SLR ataupun mirorless yang tentunya memiliki harga yang lebih mahal dari smartphone ini. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan teknologi OIS, apakah itu OIS? OIS yaitu Optical Image Stabilization, teknologi ini mampu meminimalisir terjadinya blur dan distorsi saat pengambilan foto saat bergerak. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan autofocus sehingga kamera tersebut mampu membidik sasaran foto dengan focus yang cepat, kamera tersebut dapan merekan video dengabn kualitas Video UltraHD 2160p@30fps. Lenovo Vibe Shot dibekali dengan kamera depan dengan lensa sebesar 8 megapixel yang dapat kita gunakan untuk video call maupun berfoto selfie atau merekan video dengan kualitas 1080p. Akan sangat memuaskan jika memiliki smartphone ini untuk dan memaksimalkan kameranya.

Konektivitas Lenovo Vibe Shot

Smartphone ini akan dijual untuk pasar menengah keatas, dehingga teknologi yang digunakan juga harus yang terbaru, sepertin halnya pada segi konektivitas dari smartphone ini yang sudah dibekali dengan teknologi LTE dan HSDPA dengan kecepatan maksimal mencapai 150/50 Mbps. Smartphone ini juga dilengkapi dengan konektivitas lainnya seperti Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.0, dan GPS dengan A-GPS dan Glonass yang mempu mengunci lokasi dengan cepat dan akurat. Belum ada informasi apakah smartphone ini akan menggunakan fitur Dual Sim atau tidak. Namun melihat smartphone Lenovo pendahulunya, sepertinya smartphone ini akan menggunakan fitur Dual Sim.

Dengan Performa dapur pacu Octa Core yang sangat gahar, kemudian Ram dengan kapasitas besar 3 GB dan GPU adreno 405 yang sudah sangat terkenal memiliki kemampuan yang sangat baik. Masih dilengkapi lagi dengan kamera sebesar 16 megapixel dengan Triple LED Flash pastinya akan sangat membutuhkan daya yang sangat besar. Sehingga smartphone ini dibekali dengan baterai yang cukup besar dengan kapasitas 2900 mAh berjenis Li-Po, sayangnya baterai tersebut tidak dapat kita copot.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe Shot

Kelebihan Kekurangan
Desain Menarik dan Premium Layar belum terdapat lapisan pelindung
Body berbahan metal Baterai tidak dapat dicopot
Layar Full HD
Kerapatan pixel tinggi ~441 PPI
Processor Octa Core
Ram 3 GB
GPU Adreno 405
Memory berkapasitas besar
Kamera 16 Megapixel dengan Triple
LED Flash, dan teknologi OIS dan Perekam Video
Ultra HD 2160p@30fps
Kamera Depan 8 Megapixel
Kapasitas Baterai Besar

Kesimpulan

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat tinggi dengan desain yang sangat mewah dan menarik. Hadir dengan tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan putih. Dengan berbagai kelebihan dan fitur yang dimilikinya tentunya sepadan dengan harga yang sedikit lebih mahal, Smartphone ini memiliki kelebihan yang lebih banyak daripada kekurangannya dan hal tersebutlah yang akan menjadi patokan bagaimana nantinya smartphone ini akan diminati masyarakat. Berapapun nantinya harga yang akan dibanderol, kami yakin jika smartphone ini masuk ke Indonesia akan menjadi incaran masyarakat. Smartphone ini nantinya akan bersaing ketat dengan Asus Zenfone 2 yang dibanderol dengan harga yang sama. Demikian informasi dari kami mengenai Review Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot.

No comments:

Post a Comment