Harga Alcatel Onetouch Flash, Android Murah 1 Juta Spesifikasi Octa Core

Spesifikasi Alcatel Onetouch Flash - Alcatel merupakan produsen smartphone asal perancis, banyak yang mengira smartphone dari alcatel adalah smartphone china, namun kenyataanya smartphone ini buatan negara eropa. Salah satu produk smartphone alcatel yang sudah masuk indonesia yaitu Alcatel Onetouch Flash. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang tinggi bahkan tidak kalah dari segi kualitas, spesifikasi dan harga dari smartphone buatan China.

Mungkin untuk masyarakat Indonesia banyak bahkan sangat banyak yang belum mengetahui produk smartphone alcatel ini. Alcatel memang memperkenalkan smartphone nya hanya melalui media sosial internet, sehingga tidak banyak yang tau smartphone ini. Dibekali dengan processor Octa Core dan kamera beresolusi besar menjadi bekal smartphone ini untuk dapat bersaing dengan smartphone lain khususnya smartphone dari produsen negeri tiongkok. Kali ini kami akan memperkenalkan dan membahas mulai dari harga, spesifikasi, review, kemudian kelebihan dan kekurangan dari smartphone Alcatel Onetouch Flash. Langsung saja simak informasinya di bawah ini. 

HARGA DAN SPESIFIKASI HP ALCATEL ONETOUCH FLASH

Harga Alcatel Onetouch Flash, Android Murah 1 Juta Spesifikasi Octa Core
Spesifikasi dan Harga Alcatel Onetouch Flash

Harga Alcatel Onetouch Flash

Smartphone Harga
Alcatel Onetouch Flash Baru Rp. 1.799.000,-
Alcatel Onetouch Flash Bekas -
Alcatel Onetouch Flash Terbaru -

Hanya dengan membayar uang sebesar Rp. 1.799.000,- kita sudah dapat membeli smartphone Alcatel Onetouch Flash ini di salah satu toko online terbesar di Indonesia yaitu Lazada. Di Indonesia smartphone ini tersedia dengan warna putih. Awalnya smartphone ini dijual dengan harga Rp. 2.449.000,-, namun pada bulan Mei 2015 ini turun menjadi 1.7 jutaan karena memang smartphone dengan spesifikasi yang sama dijual dengan harga dibawah 2 jutaan. Nah apa saja yang akan kita dapat pada smartphone Eropa yang dibanderol dengan harga murah ini? Dibawah ini kami menampilkan tabel dari spesifikasi Alcatel Onetouch Flash.

Spesifikasi Alcatel Onetouch Flash

Spesifikasi Keterangan
Sim Card Dual Sim
Dimensi 152.1 x 76.2 x 8.1 mm
Berat 150 g
Layar 5.5 inch, IPS capacitive touchscreen, 720 x1280
pixels, ~267 PPI pixel density
Memory Internal 8 GB
Memory Eksternal MicroSD up tp 32 GB
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (Kitkat)
Chipset MediaTek MT6592
Processor Octa Core 1.4 GHz, ARM Cortex-A7
Ram 1 GB
GPU Mali-450MP4
Kamera Belakang 13 Megapixel, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED Flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080@30fps
Kamera Depan 5 Megapixel
Konektivitas HSPA+, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Bluetooth
v4, Wi-Fi 802.11 b/g/n, MicroUSB v2.0
Baterai Li-Ion 3200 mAh

REVIEW ALCATEL ONETOUCH FLASH

Review Alcatel Onetouch Flash

Desain Alcatel Onetouch Flash

Alcatel Onetouch Flash merupakan smartphone murah berspesfikasi tinggi yang ditujukan untuk pasar menengah ke bawah. Smartphone ini bersaing dengan Xiaonmi Redmi Note dan Himax Polymer Octa Core yang memiliki spesifikasi dan harga yang hanpir sama. Desain dari smartphone ini memiliki panjang 152.1 mm dengan lebar 76.2 mm sedangkan ketebalannya 8.1 mm. Smartphone ini memiliki berat 150 gram sehingga akan terasa ringan saat digunakan ataupun saat dimasukkan kedalam kantong. Smartphone ini  memiliki layar sebesar 5.5 inch yang sudah beteknologi IPS capacitive touchscreen, sehingga layar tersebut memiliki sudut pandang yang luas bagi penggunanya. Layar tersebut beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel yang mencapai !267 PPI. Sehingga layar tersebut menampilkan gambar dengan kualitas baik karena pixel pada layarnya yang sangat kecil. Namun sayangnya layar tersebut tidak dilindungi oleh lapisan kaca pelindung layar seperti Gorilla Glass ataupun Dragontrain Glass. Namun jangan khawatir kita masih dapat melindunginya dengan memasang tempered glass.

Performa Elcatel Onetouch Flash

Alcatel Onetouch Flash dibekali dengan memory internal sebesar 8 GB sebagai media sistem dan media penyimpanan file. Apabila memory internal sebesar tersebut masih kurang, kita masih dapat menambah memory dengan MicroSD hingga kapasitas maksimal sebesar 32 GB. Memory internal biasanya tidak sepenuhnya 8 GB melainkan sudah terpakai untuk sistem sehingga akan berkurang. Sistem yang ada pada smartphone ini menggunakan Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 atau biasa disebut dengan Android Kitkat. Android Kitkat memiliki berbagai kelebihan diantaranya memiliki tampilan simpe namun menarik, manajemen Ram lebih baik, Manajemen daya baterai yang lebih awet, dan optimasi performa hardware.

Sistem yang baik juga diimbangi dengan hardware yang baik, sehingga akan menghasilkan keseimbangan pada performa smartphone tersebut. Hardware yang mendukung performa dari smartphone ini diataranya, chipset yang menggunakan MediaTek MT6592 yang dibalut dengan processor Octa Core berkecepatan 1.4 GHz ARM Cortex A-53. Performa processor yang sangat handal tersebut dilengkapi lagi dengan Ram sebesar 1 GB yang akan membantu smartphone ini saat aktivitas proses multitasking atau membuka aplikasi banyak dan berat, sehingga akan masih terasa ringan dan lancar. Kemudian bagi yang suka bermain game akan dimanjakan dengan pengolahan grafis GPU dari Mali-450MP4 yang sudah terkenal memiliki kualitas grafis yang sangat baik, sehingga aktivitas bermain game akan menjadi menyenangkan karena GPU tersebut menghasilkan gambar dengan halus dan warna yang tajam sehingga terlehihat lebih nyata.

Kamera Alcatel Onetouch Flash

Alcatel Onetouch Flash memiliki kamera yang sangat baik, kamera belakang sebagai kamera utama berukuran 13 megapixel beresolusi 4128 x 3096 pixels, yang memiliki berbagai fitur pendukung seperti autofocus, LED Flash yang akan sangat membantu saat kita memotret dalam kondisi ruangan yang gelap, kemudian ada Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR Mode. Kamera utama tersebut dapat melakukan perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps. Untuk kamera depan dari smartphone ini dilengkapi dengan kamera berlensa 5 megapixel yang akan menghasilkan foto dengan kualitas baik, smartphone ini akan sangat cocok bagi anda yang suka berfoto selfie.

Konektivitas Alcatel Onetouch Flash

Alcatel Onetouch Flash belum mendukung jaringan 4G LTE, smartphone ini masih mendukung jaringan HSPA+, HSDPA 21 Mbps, dan HSUPA 5.76 Mbps. Tidak menjadi masalah serius karena kebanyakan daerah di Indonesia belum mendukung jaringan LTE, jaringan LTE hanya masih mencakup di kota besar saja, itupun belum sepenuhnya menyeluruh. Konektivitas pendukung lainyya terdapat bluetooth v4, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS dengan A-GPS dan GLONASS sehingga saat kita menggunakan GPS pada smartphone ini GPS akan mengunci lokasi dengan cepat dan akurat, kemudian yang terakhir terdapat MicroUSB v2.0. Dengan spesifikasi yang gahar dan dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap, smartphone ini pastinya membutuhkan daya yang lebih besar, sehingga baterai berkapasitas 3200 mAh berjenis Li-Ion akan menjadi pendamping yang serasi bagi hardware yang ada pada smartphone tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Onetouch Flash

Kelebihan Kekurangan
Layar IPS beresolusi HD 720p Ram masih 1 GB
Menggunakan Android Kitkat Belum dilapisi lapisan pelindung layar
Kamera beresolusi besar 13 MP dan
depan 5 MP
Belum support NFC
Processor Octa Core
Kapasitas baterai besar

Alcatel Onetouch Flash dibanderol dengan harga 1.7 jutaan merupakan harga yang pantas dibayarkan untuk memperoleh smartphone ini. Karena smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat gahar dengan processor octacore dan dengan berbagai kelebihan yang lainnya. Terlebih kamera beresolusi 13 megapixel dan baterai dengan kapasitas besar menjadikan smartphone ini sangat menarik untuk kita miliki. Kekurangan pada smartphone ini tidak menjadi masalah serius, seperti contohnya belum terdapat lapisan pelindung layar yang dapat kita ganti dengan membeli tempered glass yang saat ini banyak beredar, sehingga layar pada smartphone ini dapat terlindungi. Jika kita menginginkan smartphone yang terbaru dengan teknologi dan fitur yang sangat kumplit, Xiaomi Mi4i mungkin dapat menjadi pilihan yang lainyya, membawa teknologi yang terbaru namun memiliki harga yang lebih mahal dari Alcatel Onetouch Flash. Demikian informasi dari kami mengenai Review Alcatel Onetouch Flash.

1 comment: