Harga Lenovo P90, Handphone Android Kitkat Terbaru Spesifikasi LTE

Spesifikasi Lenovo P90 - Pada tahun 2015, produsen smartphone terkemuka Lenovo banyak memperkenalkan smartphone terbaru nya yang akan dipasarkan pada tahun 2015 ini. Saat oameran Smartphone terbaru di Spanyol, Lenovo memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya, diantaranya Lenovo A7000 dan Lenovo Vibe X2 Pro, ada satu lagi smartphone yang diperkenalkan yaitu Lenovo P90.Lenovo memang selalu menghadirkan produk smartphone yang sangat menarik bagi masyarakat. Karena Lovo selalu memberikan jaminan mutu dan spesfikasi yang baik untuk produk nya.

Pada bulan Mei 2015 ini Lenovo P90 sudah resmi dipasarkan, bahkan di Indonesia melalui toko Online seperti Bhineka, Erafone, dan Rakuten sudah mulai menawarkan smartphone Lenovo P90. Nah kali ini kami akan membahas mengenai harga dan Spesifikasi dari Smartphone ini. Barikut adalah informasi harganya.

HARGA DAN SPESIFIKASI LENOVO P90

Harga Lenovo P90, Handphone Android Kitkat Terbaru Spesifikasi LTE
Harga dan Spesifikasi Lenovo P90

Harga Lenovo P90

Merk Smartphone Harga
Harga Lenovo P90 Baru Rp. 3.499.000,-
Harga Lenovo P90 Bekas -
Harga Lenovo P90 Terbaru Klik Disini

Kita dapat mendapatkan Lenovo P90 dengan harga sekitar Rp. 3.499.000,- di berbagai toko online seperti Erafone, Bhineka, dan Rakuten. Nah apa yang akan kita dapat dari smartphone dengan harga yang lumayan tersebut? Mari simak Bersama Mengenai Spesifikasi dan Review dari Lenovo P90 di bawah ini.

Spesifikasi Lenovo P90

Spesifikasi Keterangan
Sim Card Micro Sim
Dimensi 150 x 77.4 x 8.5 mm
Berat 156 g
Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels, IPS LCD, 401 PPI
Multitouch up to 5 point.
Memory Internal 32 GB
Memory Eksternal No
Sistem Operasi Android OS, v4.4 (Kitkat)
Chipset Intel Atom Z3560
Processor Quad Core 1.83 GHz
Ram 2 GB Ram
GPU PowerVR G6430
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image
stabilization, dual-LED (dual tone) flash, touch focus
,face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Konektivitas LTE Cat4 150/50 Mbps. HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wi-Fi, Bluetooth v4.1, MicroUSB v2.0
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh Bateray

REVIEW LENOVO P90

Harga Lenovo P90, Handphone Android Kitkat Terbaru Spesifikasi LTE
Review Lenovo P90

Desain Lenovo P90

Lenovo P90 memiliki desain yang sangat elegan, dengan dimensi panjang 150 mm, kemudian lebar 77.4 mm dan ketebalan 8.5 mm membuat smartphone ini akan enak untuk digunakan, terlebih beratnya hanya 156 gram saja, sehingga tidak akan terasa berat dan memakan banyak ruang di kantong pakaian kita. Lenovo P90 hadir dengan layar sebesar 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels dan merupakan layar dengan teknologi IPS LCD, sehingga akan masih sangat nyaman jika kita gunakan smartphone ini dengan posisi miring, berkat teknologi IPS LCD yang menjadikan layar tersebut memiliki sudut pandang yang luas. Layar tersebut menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan lembut berkat kerapatan pixel nya yang sangat tinggi yang mencapai ~401 PPI, sehingga pixel yang ada pada layar hampit tidak terlihat oleh mata telanjang. Layar tersebut dapat digunakan dengan fitur multitouch hingga 5 point.

Performa Lenovo P90

Lenovo P90 merupakan Smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi, karena memang smartphone ini ditarget untuk pasar menengah. Spesifikasi yang dibawanya merupakan teknologi terbaru saat ini. Diantaranya bagian dapur pacu nya dibekali dengan processor Quad Core berkecepatab 1.83 GHz, didalamnya terdapat chipset dari Intel Atom Z3560 yang sudah berasitektur 64 bit. Chipset tersebut memiliki berbagai kelebihan yang belum dimiliki oleh chipset lain, diantaranya mocem 5 mode XMM 7262. Dengan processor yang berasitektur 64 Bit maka smartphone ini akan menghasilkan tampilan dengan dengan pergerakan yang smooth dan kecepatan proses data yang sangat tinggi.

Saat kita menggunakan smartphone ini, dengan membuka banyak aplikasi dengan jumlah yang banyak tidak akan terjadi lag atau proses yang macet, dikarenakan smartphone ini dibekali dengan Ram sebesar 2 GB yang sudah berjenis LPDDR3 sehingga memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Ram pada umumnya. Kemudian untuk sektor pengolahan grafis yang akan sangat berguna untuk menjalankan Game, Video dan yang lainnya yang berhubungan dengan grafis akan sangat puas dengan adanya GPU dari PowerVR G6430 yang menjamin performa grafisnya akan sangat baik dan memberikan pengalaman yang memuaskan dalam menjalankan grafis di smartphone ini. Lenovo P90 dibekali dengan memory sebesar 32 GB yang dapt kita gunakan untuk menyimpan banyak file dan memasang banyak aplikasi maupun Game HD. Kemudian Sistem Operasinya menggunakan Android OS, v4.4 (kitkat).

Kamera Lenovo P90

Lenovo P90 Dibekali dengan kamera  sebesar 13 Megapixel dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan berbagai firut lainya seperti autofocus, optical image stabilization yang dapat membantu saat kita mengambil foto dalam keadaan bergerak sehingga foto tetap focus, kemudian dual-LED (dual tone) flash yang sangat membantu saat pengambilan foto kondisi kurang cahaya atau gelap karena memiliki dua buah LED Flash, kemudian juga terdapat touch focus, face detection, panorama dan HDR. Kamera tersebut juga dapat melakukan perekaman video dengan kualitas HD 1080p@30fps. Kamera depan dari smartphone ini cukup baik sebesar 5 Megapixel yang akan memberikan pengalaman yang sangat baik saat selfie, kamera tersebut juga dapat digunakan untuk video call.

Konektivitas Lenovo P90

Perkembangan teknologi memang selalu berkembang dengan pesat, hal tersebut juga selalu diikuti oleh smartphone yang satu ini, dilengkapoi dengan jaringan yang sudah mendukung konektivitas jaringan internet 4G LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps menjadikan aktivitas berselancar di dunia maya di Lenovo P90 menjadi sangat nyaman dengan kecepatan yang sangat tinggi. Namun belum seluruhnya daerah di Indonesia terjamah oleh jaringan 4G LTE karena memang wilayah indonesia yang sangat luas dengan banyak pulau menjadikan perkembangan dan pembangunan di negeri ini menjadi lebih lama dibandingkan negara lain. Namun jangan khawatir smartphone ini masih dilengkapi dengan jaringan yang mendukung  HSPA 42.2/5.76 Mbps dan Wi-Fi yang dapat digunakan jika disekitar kita terdapat jaringan Wi-Fi. Konektivitas lainnya dari smartphpne ini yaitu Bluetooth v4.1, dan MicroUSB v2.0.

Baterai Lenovo P90

Sektor daya tahan baterai dari smartphone ini terbilang sangat baik, dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu 4000 mAh menjadikan smartphone ini dapat bertahan hingga 2 hari. Sektor baterai memang sangat penting untuk smartphone ini sebab baterai tersebut tidak dapat dilepas sehingga dengan adanya baterai berukuran jumbo pengguna akan jarang dalam mencharger smartphone nya sehingga berimbas untuk keawetan baterai dari smartphone ini.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo P90

Kelebihan Lenovo P90 Kelemahan Lenovo P90
Processor 64 Bit Tidak adanya lapisan pelindung layar
Ram 2 GB Baterai tidak dapat dicopot
Kamera 13 Megapixel Belum menggunakan Android Lollipop
Baterai 4000 mAh

Kesimpulan

Lenovo P90 memang memiliki spesifikasi yang sangat baik di kelasnya, dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan bahkan desain yang menarik membuat smartphone ini memiliki banyak peminmat. Namun jika masuk ke indonesia dengan harga Rp. 3.5 jutaan kami yakini smartphone ini akan kalah bersaing dengan smartphone merk lain seperti contol Xiaomi Mi4i yang hanya dibanderol dengan harga 2.7 jutaan namun memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dibandingkan Lenovo P90. Namun bagi pecinta Lenovo pastinya smartphone ini akan sangat dinanti karena memang kualitas dari Lenovo sudah tidak diragukan lagi. Demikian informasi dari kami semoga bermanfaan dan terimakasih telah menyimak Review Lenovo P90.

No comments:

Post a Comment