Harga Hp Oppo Joy Plus, Spesifikasi Android Kitkat Murah terbaru

Harga Oppo Joy Plus - Oppo kembali merilis smartphone low end atau yang akan dijual untuk pasar menengah ke bawah. Oppo Joy Plus diharapkan Oppo dapat bersaing dengan kompetitornya semacam Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000. Oppo memang perusahaan yang sangat pintar dalam menarik minat masyarakat dan pasar. Walaupun dengan smartphone yang berspesifikasi tidak terlalu tinggi Oppo dapat menjual banyak smartphone low end nya. Itu karena marketing yang diterapkan oleh Oppo mirip dengan Samsung yang terbukti sukses besar di Pasaran Indonesia, terlebih masyarakat di Indonesia masih banyak yang hanya terpaku pada suatu merk dan tidak melihat dari spesifikasi dan komponen.

Oppo Joy Plus dibekali dengan processor Dual Core, kemudian kamera juga masih kurang menurut kami karena memiliki resolusi yang kecil. Sangat disayangkan karena smartphone murah saat ini kebanyakan memiliki spesifikasi yang tinggi. Namun pihak Oppo yakin Oppo Joy Pus ini nantinya akan sukses di pasaran. Namun jika anda pecinta smartphone Oppo, mungkin smartphone ini dapat menjadi alternatif smartphone murah yang mungkin dapat anda miliki. Langsung saja kita simak informasi mengenai Spesifikasi dan harga dari Oppo Joy Plus.

Spesifikasi dan Harga Oppo Joy Plus

Harga Hp Oppo Joy Plus, Spesifikasi Android Kitkat terbaru
Oppo Joy Plus

Spesifikasi Oppo Joy Plus

  • Dimensi : 124 x 63 x 9.9 mm
  • Berat : 125 g
  • Layar : 4.0 inch, 480 x 800 pixels, IPS touchscreen, 16 Juta Warna, ~233 PPI
  • Memory Internal : 4 GB
  • Memory Eksternal : MicroSD up to 32 GB
  • Sistem Operasi : ColorOS 2.0 UI/ Android OS, v4.4 (Kitkat)
  • Chipset : Mediatek MT6572
  • Processor : Dual-Core 1.3 GHz
  • Ram : 1 GB
  • GPU : Mali-400
  • Kamera Belakang : 3.15 Megapixel, 2048 x 1536 pixels, LED Flash, Geo-tagging, 720p@30fps
  • Kamera Depan : VGA
  • Kecepatan Internet : Dual Sim, HSPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
  • Konektivitas : Bluetooth v4.0, A2DP, MicroUSB v2.0, GPS A-GPS
  • Baterai : Li-Ion 1700 mAh

Review Oppo Joy Plus

Oppo Joy Plus memiliki desain body yang terbuat dari plastik, dengan panjang 124 mm kemudian lebar 63 mm dan ketebalan 9.9 mm. Beratnya hanya 125 gram yang akan nyaman saat digunakan karena tidak terlalu berat. Oppo Joy Plus ini ditawarkan dengan dua varian warna yaitu putih dan biru. Layar yang digunakan oleh smartphone ini layar dengan bentangan 4 inch dengan teknologi Panel IPS yang menjadikan smartphone ini memiliki sudut pandang layar yang luas. Kemudian kerapatan pixel nya sebesar ~233 PPI yang mempengaruhi kelembutan dalam suatu layar. Pihak Oppo Menjanjikan layar dari smartphone ini akan tetap responsiv walau kita menggunakanyya dengan sarung tangan. Layar tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Glove Mode. Walaupun Layar tersebut bisa dibilang cukup baik, namun sayangnya layar tersebut tidak dilengkapi dengan lapisan kaca pelindung layar, sehingga rawan akan goresan dan pengguna diharuskan untuk membeli anti gores atau tempered glass jika ingin layar tersebut terlindungi.
Harga Hp Oppo Joy Plus, Spesifikasi Android Kitkat Murah terbaru
Spesifikasi Oppo Joy Plus
Untuk segi performanya, Oppo Joy Plus dibawakan processor Dual Core verkecepatan 1.3 GHz yang didalamnya terdapat chipset Mediatek MT6572. Processor tersebut ditemani oleh Ram sebesar 1 GB, sehingga akan menghasilkan performa yang gahar dan stabil. Kegunaan Ram memang sangat vital, karena akan sangat mempengaruhi kinerja multitasking dan performa lainnya agar lebih responsif dan lancar. Kemudian pengolahan grafis yang digunakan oleh smartphone ini yaitu GPU dari Mali-400. Dengan GPU tersebut kita akan memainkan game dengan lancar. Memory internal yang dapat kita gunakan untuk menginstall aplikasi maupun menyimpan berbagai file seperti foto, musik, dan yang lainya hanya sebesar 4 GB saja. Memory internal tersebut dirasa kurang untuk smartphone terbaru pada tahun 2015 ini. Sebagai gantinya, kita dapat menyimpan banyak file ke dalam memory eksternal, karena smartphone ini menyediakan slot MicroSD yang dapat kita pasang dengan MicroSD hingga kapasitas maksimal 32 GB. Untuk menampilkan hasil dari performa hardware tersebut smartphone ini memiliki Siste Operasi Android v.4.4 (Kitkat) dengan user interface ColorOS 2.0 yang menjadikan tampilan lebih menarik. ColorOS 2.0menawarkan berbagai kelebihan seperti costumizesasi theme manajer yang dapat kita gunakan untuk mengubah tema sesuka hati, kemudian terdapat juga security, dan antivirus bawaan asli dari Oppo.

Beralih ke sektor kamera. Kamera yang digunakan oleh Oppo Joy Plus ini terbilang keci, karena hanya membawa kamera sebesar 3.15 Megapixel sebagai kamera utamanya yang terletak pada bagian belakang, dengan resolusi 2048 x 1536 pixels yang dilengkapi dengan LED Flash yang dapat membantu saat kita mengambil foto dalam keadaan sedikit cahaya, sehingga hasilnya akan tetap terang, kemudian juga terdapat Geo-tagging. Kamera tersebut dapat melakukan perekaman video dengan kualitas 720p@30fps atau HD 720 pixel. Sayangnya lagi kamera depan dari smartphone ini hanya beresolusi VGA atau 0.3 Megapixel, sehingga bagi yang hobi selfie akan sangat kurang jika menggunakan smartphone ini.
Harga Hp Oppo Joy Plus, Spesifikasi Android Kitkat Murah terbaru
Review Oppo Joy Plus
Beralih ke sektor jaringan internet dan konektivitas. Smartphone ini menyediakan dua slot Sim Card yang salah satunya dapat berjalan pada jaringan internet HSPA. Jika tempat kita terdapat jaringan Wi-Fi kita dapat menggunakan W-Fi yang ada pada smartphone ini karena smartphone ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot. kemudiajn konektivitas yang lainya juga terdapat Bluetooth v4.0 yang dapat kita gunakan untuk mentransfer data dengan smartphone lain, A2DP, MicroUSB v2.0, GPS dengan A-GPS yang dapat mengunci lokasi dengan cepat dan akurat. Kemudian untuk daya tahan baterai smartphone ini mengandalkan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 1700 mAh. Baterai tersebut dapat kita copot, sehingga apabila suatu hari baterai tersebut mengalami masalah pengguna dapat menggantinya dengan mudah. Lalu berapa harga Oppo Joy Plus?

Harga Oppo Joy Plus

Harga Hp Oppo Joy Plus, Spesifikasi Android Kitkat Murah terbaru
Harga oppo Joy Plus
  • Harga Oppo Joy Plus Baru : Rp. 1.499.000
  • Harga Oppo Joy Plus Bekas : -
  • Harga Oppo Joy Plus Terbaru : Cek Disini

Kelebihan Oppo Joy Plus

  • Menggunakan sistem Android Kitkat
  • Ram 1 GB
  • Layar dengan teknologi Glove Mode sehingga tetap responsif saat digunakan dengan sarung tangan
  • Dual Sim
  • Terdapat fitur beauty pada kameranya

Kekurangan Oppo Joy Plus

  • Layar belum dilengkapi dengan lapisan pelindung layar
  • Processor masih dual Core
  • Jaringan Belun LTE, Kamera depan beresolusi VGA
  • Kapasitas baterai hanya 1700 mAh
  • Harga lerlalu mahal
Harga Oppo Joy Plus resmi di Indonesia mencapai 1.5 jutaan. Dengan harga yang dibanderol dengan spesifikasi yang ditawarkanb menurut kami smartphone tersebut tergolong sedikit mahal untuk smartphone dengan spesifikasi Dual Core dan belum mendukung jaringan LTE, seperti yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000 yang sudah mendukung jaringan LTE dan processor 64 bit dan dibandero dengan harga 1.5 jutaan juga. secara keseluruhan smartphone Oppo Joy Plus memiliki spesifikasi dan fitur yang jauh lebih rendah dibanding dengan Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000. Namun seperti yang saya bilang di awal bahasan kita ini, Oppo memiliki marketing yang baik disetiap sektor seperti Samsung, dan menjamin kualitas produknya tersebut adalah kualitas nomer wahid, sehingga masyarakat tidak ragu untuk membelinya. Bagaimana anda tertarik dengan smartphone ini? Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat, terimakasih telah menyimak informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Oppo Joy Plus.

No comments:

Post a Comment