Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A, Android 4G LTE Harga 1.2 juta

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A, Android 4G LTE Harga 1.2 juta - Belum lama ini Xiaomi merilis ponsel android nya yan diberi nama Xiaomi Redmi 2, namun hanya selang beberapa waktu Xiaomi kembali akan merilis ponsel android terbarunya, yaitu Xiaomi Redmi 2A, nampaknya ponsel ini adalah versi downgrade dari Xiaomi Redmi 2, karena spesifikasi yang ada pada ponsel ini sedikit di bawah Redmi 2, walaupun di bawah Redmi 2, namun ponsel ini akan tetap menggunakan spesifikasi yang tinggi di kelas ponsel android harga 1.2 juta.

Nampaknya Xiaomi tidak akan membiarkan masyarakat berpindah ke lain hati, setelah ponsel dari vendor lain seperti Lenovo dengan ponsel android nya yaitu Lenovo A6000 yang sudah resmi dijual di indonesia yang memiliki spesifikasi sama persis seperti Redmi 2 namun dibanderol dengan harga Rp.1.449.000,- saja, maka dari itu Xiaomi akan mengandalkan Xiaomi Redmi 2A ini untuk menyaingi ponsel android dari vendor lain yang memiliki harga di kisaran 1 sampai 2 jutaan. Vendor asal tiongkok ini memang serius ingin menguasai pasar ponsel dunia, berbekal dengan slogan Flagship killer Xiaomi telah berhasil menarik perhatian masyarakat dunia dengan menjual ponsel Android dengan harga yang murah namun memiliki speifikasi dan kualitas yang terjamin. Dan sekarang Xiaomi telah nyama duduk diperingkat ke tiga dengan penjualan terbanyak setelah Samsung di posisi pertama dan Apple di posisi kedua. Jika Xiaomi tetap konsisten dengan Flagship killer nya, bukan tak mungkin satu atau dua tahun ke depan xiaomi akan menempati posisi pertama diatas Apple. Nah Untuk pmbahasan Redmi 2A sendiri, ponsel ini nantinya akan dibekali dengan Processor Leadcore, penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? mari kita simak informasi spesifikasi Redmi 2A berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A, Android 4G LTE Harga 1.2 juta
Spesifikasi Xiomi Redmi 2A

 Spesifikasi Redmi 2A

  • Jaringan : Dual Sim
  • Layar : 4.7 Inch, 720 x 1280 pixel, IPS LCD, 312 ppi.
  • Dimensi : 137 x 69 x 9.4 mm
  • Berat : 133 Gram
  • Memory : 8 GB internal, Micro SD up to 64 GB
  • Sistem Operasi Android Kitkat 4.4.4, MIUI 6
  • Processor : Leadcore L1860C Quad Core 1.5 GHz Cortex A7
  • GPU : Mali T628MP2
  • Ram : 1 GB
  • Konektivitas : 4G LTE, HSPA+, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11b/g/n, MicroUSB, GPS dengan A-GPS + Glonass.
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixel, LED Flash, Autofokus, Geo-tagging, Video Full HD 1080p.
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Baterai : Li-Ion 2200 mAh

Review Xiomi Redmi 2A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A, Android 4G LTE Harga 1.2 juta
Review Redmi 2A
Xiaomi Redmi 2A ini memang dari segi desain sangat mirip dengan Redmi 2, karena Redmi 2A ini memang akan menjadi versi downgrade dari Redmi 2, maka dari itu ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Redmi 2, walaupun Redmi 2A ini adalah versi downgrade, namun memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Redmi 2, perbedaan mencoloknya a yaitu pada bagian processor nya. Mari kita bahas stu per satu apa saja yang akan dibawa oleh Redmi 2A ini.

Xiaomi Redmi 2A ini akan memiliki layar yang sama dengan Redmi 2, yaitu layar dengan ukuran 4.7 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel, dan sudah menggunakan teknologi panel IPS pada layarnya, sehingga akan meberikan sudut pandang yang luas, kemudian kerapatan pixel layar berukuran 4.7 sangat baik, yaitu 312 ppi, akan semakin menambah kelebutan layar dan warna yang lebih jelas pada layar yang pixel nya hampir tak bisa dilihat oleh mata telanjang ini, namun untuk lapisan pelindung layarnya, belum ada informasi apakah akan menggunakan dragontraill glass atau Gorilla Glass 2 yang ama digunakan pada Redmi 2. Memiliki desain yang sama pada Redmi 2, yaitu dengan dimensi 137 x 69 x 9.4 mm dan berat 133 gram, maka Redmi 2A ini akan sangat nyaman saat dipakai dengan genggaman 1 tangan.

Kemudian untuk sektor dapur pacunya, Redmi 2A ini akan berbeda dengan Redmi 2, Redmi 2A ini akan menggunakan processor Leadcore L1860C yang berkecepatan 1.5 GHz 32 Bit, sedangkan Redmi 2 Menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 410 64 Bit, yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2 GHz. Untuk mendukung aktivitas multitasking nya, Redmi 2A ini didukung dengan Ram sebesar 1 GB yang akan menambah aktivitas mulltimedia, sosial media dan gaming menjadi lancar dan nyaman. Kemudian untuk pengolahan grafisnya, Redmi 2A ini akan mengandalkan GPU Mali T628MP2 yang akan menjain aktivitas gaming menjadi lancar, smooth dengan hasil grafis gambar yang sangat baik, dan mampu menjalankan Game HD dengan sangat lancar.

Kemudian untuk mendukung spesifikasi yang mumpuni di atas, Redmi 2A ini akan menggunakan android Kitkat 4.4.4 dengan antar muka MIUI 6 yang semakin mempercantik tampilan Redmi 2A ini karena banyak menu customisasi seperti tampilan tema, lock screen, dan lain nya yang ada pada MIUI 6 ini. Untuk penyimpanan data Redmi 2A ini, akan membawa memory sebesar 8 GB dan dapat ditambah dengan MicroSD hingga kapasitas maksimal 64 GB. Jika anda ingi menyimpan data-data kontak, email, sms, foto dan yang lainya, anda dapat menyiman di MiCloud, dan anda dapar merestore nya kapanpun saat anda mau seumpama memiliki device Xiaomi baru, namun fitur Mi Cloud ini bisa dipakai saat dalam keadaan online.

Konektivitas yang akan digunakan Redmi 2A ini bisa dibilang cukup bagus dan lengkap, seperti jaringan 4G LTE cat.4 dengan speed hingga 150 mbps, kemudian HSDPA dengan kecepatan 21 mbps, jaringan HSDPA ini akan sangat membantu apa bila daerah kita belum dijangkau oleh jaringan 4G LTE, karena 4G LTE sendiri di Indonesia masih menjangkau di kota-kota besar saja, itupun masih belum stabil. Konektivitas lainya seperti Bluetooth v4.0, Wi-Fi dan GPS dengan teknologi A-GPS dan Golnass yang akan menjamin mengunci lokasi GPS dengan cepat dan akurat, Redmi 2 ini memiliki 2 slot SimCard sehingga akan lebih efisien jika kita menggunakan 2 kartu SimCard.

Nampak nya Xiaomi Remdi 2A ini juga akan bersaing ketat dengan vendor lokal dengan android one nya, yaitu Evercross One X dan Nexian Jourbey One yang juga dibanderol dengan harga 1 jutaan. namun masih ada kelebihan lainya yang akan menjadikan Redmi 2A ini patut anda nantikan dan miliki, yaitu kameranya yang bagus dengan kamera 8 Megapixel yang memiliki resolusi 3264 x 2448 pixel,dan dilengkapi dengan LED Flash, Autofokus, Geo-tagging,yang mampu merekam Video Full HD 1080p. Kemudian untuk yang suka selfie akan dimanjakan dengan kamera depan 2 Megapixel, walaupun kamera depan hanya 2 MP, namun hasil dari kamea ini sangat baik, dan juga ditambah dengan fitur beauty maka akan sangat cocok untuk selfie karena hasil foto akan telihat lebih halus. Untuk daya nya, Redmi 2A ini menggunakan baterai berjenis Li-Ion 2200 mAh yang akan mendukung segala aktivitas Redmi 2A selama seharian penuh.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 A

Kelebihan Redmi 2A

  • Harga Redmi 2A sangat murah, hanya 1.2 jutaan.
  • Dukungan jaringan 4G LTE dan DualSim
  • Menggunakan processor Quad Core 1.5 Ghz dengan
  • Layar IPS 4.7 inch beresolusi HD

Kelemahan Redmi 2A

  • Belum ada konektivitas NFC

Harga Xiaomi Redmi 2A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A, Android 4G LTE Harga 1.2 juta
Harga Xiaomi Redmi 2A
  • Harga Xiaomi Redmi 2A Baru : 599 yuan atau $96 ( 1,2 jutaan )
  • Harga Xiaomi Redmi 2A Bekas : -
  • Harga Xiaomi Redmi 2A Terbaru : Redmi 2A
Dengan spesifikasi yang tinggi dan berbekal dengan teknologi terbaru seperti jaringan 4G LTE, dan memiliki kualitas yang baik, namun Redmi 2A ini akan dijual dengan harga 1.2 jutaan maka bukan tak mngkin Redmi 2A ini akan kembali laris di pasaran seperti ponsel Xiaomi terdahulunya, sangat cocok untuk yang memiliki budget terbatas namun ingin merasangan Ponsel xiaomi dengan MIUI 6 terbaru dan jaringan 4G LTE nya, namun jika anda memiliki budget lebih dan menginginkan ponsel Xiaomi dengan spesifikasi yang sangat tinggi Xiaomi Mi Note Pro bisa menjadi pilihan anda. Kita nantikan saja kapan Redmi 2A ini akan diperkenalkan ke public, kemungkinannya akan diperkenalkan bersamaan dengan Xiaomi Ferarri. Demikian Informasi dari kami tentang Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2A, semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang berguna untuk anda. Baca juga mengenai Harga Himax Polymer X, Spesifikasi Octa Core 64 Bit Snapdragon 615.

No comments:

Post a Comment