Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5, HP Spesifikasi Tertinggi Juli 2015

Harga Xiaomi Mi5 - Dunia maya diramaikan dengan rumor kemunculan Xiaomi Mi5 yang digadang-gadang menjadi penerus smartphone Xiaomi Mi4, bahkan Xiaomi Mi5 bakal menjadi smartphone dengan spesifikasi terbaik di dunia yang akan segera hadir. Kabar yang telah dilansir oleh gsmarena bahkan menyebutkan Xiaomi Mi5 akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari Sense ID Ultrasound yang dikembangan oleh perusahaan amerika yaitu Qualcomm.
Tidaklah heran jika Xiaomi Mi5 hadir dengan spesifikasi dan fitur yang sangat tinggi dan menarik, kenyataanya memang jajaran smartphone Xiaomi dengan seri Mi memang memiliki spesifikasi yang sangat tinggi dengan fitur-fitur yang menarik. Seri Mi memang menjadi andalan Xiaomi di pangsa pasar menengah ke atas, karena memang smartphone Xiaomi dengan seri Mi merupakan smartphone flag ship yang memiliki spesifikasi yang tinggi dengan kualitas yang baik.
Walaupun merupakan perusahaan yang dapat dibilang baru, namun Xiaomi kini menjadi salah satu perusahaan Gadget terbesar ke tiga dalam nomor urut kesuksesan penjualan gadget nya, itu artinya, smartphone dan gadget dari Xiaomi memang sangat diminati oleh masyarakat. Berkat slogan FlasgShip Killer nya kini Xiaomi mengancam smartphone Flagship lain yang dijual dengan harga mahal, Xiaomi memang sangat terkenal dengan smartphone murahnya yang dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi.
Seperti yang ada pada Mi5, kali ini Xiaomi membekalingan dengan Processor yang terbaru dari Qualcomm yang bahkan belum dipasarkan secara resmi oleh Qualcomm, kemudian juga memory Ram yang memiliki kapasitas yang sangat besar, dan juga pengolahan grafis yang juga merupakan GPU terbaru dan belum dipakai oleh smartphone manapun. Pastinya brother penasaran kan dengan Spesifikasi Xiaomi Mi5. Untu itu langsung saja brother simak informasi mengenai spesifikasi Xiaomi Mi5 yang telah kami siapkan pada review di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5

Spesifikasi Xiaomi Mi5

Jenis KartuMicro Sim
Dimensi5.1 mm thickness
Berat-
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.3 inches, 1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
Memory Internal16/64 GB
Memory Eksternal-
ChipsetQualcomm Snapdragon 820
CPUQuad-core 2.2 GHz & quad-core 1.8 GHz
Ram4 GB RAM
GPUAdreno 530
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop), MIUI v6
Kamera Belakang16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR
Kamera Depan6 MP, 1080p
KonektivitasHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, GPS (A-GPS support, GLONASS, Beidou), NFC, microUSB v2.0, Type-C reversible connector
BateraiNon-removable Li-Po 3030 mAh battery

Review Xiaomi Mi5

Review Xiaomi Mi5
Review Xiaomi Mi5

Desain dan Layar

Xiaomi Mi5 hadir dengan desain yang sangat impresif, dengan body premium dengan bazel yang hampir tidak ada menjadikan smartphone ini terlihat sangat mewah, terlebih lagi smartphone ini hanya memiliki ketebalan 5,1 mm, sangat tipis bukan? pastinya dalam segi desain smartphone ini akan sangat menjanjikan dalam menghadirkan smartphone berdesain sangat cantik yang berwujud Xiaomi Mi5. Tidak ketinggalan fitur terbaru yang dibawanya yaitu Sensor pemindai sidik jari Sense ID Ultrasound yang merupakan teknologi terbaru dari Qualcomm yang menjanjikan tingkat keamanan yang tinggi pada Xiuaomi Mi5
Inovasinya berlanjut pada bagian layar, Xiaomi Mi5 hadir dengan layar 5,3 inches yang berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang membuat layar pada smartphone ini memiliki sudut pandang yang lebih luas, jadi saat brother melihat dari samping atau sudut sempit layar, gambar yang ada pada layar masih akan terlihat dengan sangat jelas. Layar tersebut beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang menghasilkan kerapatan pixel sangat baik mencapai ~554 ppi pixel density, sehingga layar tersebut akan sangat jernih dan lembut dalam menampilkan gambar karena memiliki kerapatan pixel yang sangat tinggi. Untuk perlindungan layar nya, Xiaomi melapisi layar tersebut dengan kaca Gorilla Glass berteknologi 2.5D yang menghasilkan tepi layar yang sangat tipis atau tanpa bazel namun tetap kokoh tahan terhadap benturan dan goresan.

performa

Untuk sektor dapu performa dari Xiaomi Mi5 sudah tidak dapat diragukan lagi, Xiaomi Mi5 dibekali dengan prrocessor bertenaga Octa Core berasitektur 64 Bit yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 2.2 GHz dan quad-core berkecepatan 1.8 GHz, processor tersebut terintegrasi dengan Chipset terbaru dari Qualcomm yang belum digunakan sama sekali oleh smartphone lain ataupun belum dijual bebas, Chipset tersebut adalam Qualcomm Snapdragon 820 yang pastinya akan memberikan performa yang sangat baik bagi Xiaomi Mi5, Chipset tersebut juga memiliki kelebihan dan perbaikan dari seri terdahulunya yaitu Qualcomm Snapdragon 810 yang digunakan oleh Xiaomi Mi Note Pro. Xiaomi Mi5 berjalan pada sistem operasi Android terbaru yaitu Android OS v5.1.1 atau Lollipop dan menampilkan user interface MIUI v6 yang memiliki tampilan yang sangat menarik berkat fitur costumisasi tema nya.
Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi menyematkan memory Ram berkapasitas 4 GB yang pastinya akan memberikan dukungan performa yang sangat baik dari segi multitasking dengan proses yang sangat lancar dan responsif, jadi dalam menggunakanya nanti, brother jangan perlu khawatir, Xiaomi Mi5 tidak akan terjadi lag saat menjalankan aplikasi maupun Game HD karena Ram yang sangat besar. Ditambah lagi dengan pengolahan grafis yang juga terbaru dari Adreno yaitu Adreno 530 yang memberikan performa grafis yang sangat memukau, sehingga jika brother yang suka bermain Game HD, brother akan disuguhkan dengan grafis yang sangat nyata dan sangat tajam, GPU tersebut juga belum digunakan sama sekali oleh smartphone lain, itu artinya Xiaomi Mi5 ini banyak menggunakan teknologi terbaru di dalamnya.
Berlanjut ke sektor memory, Xiaomi Mi5 hadir dengan 2 varian, yaitu dengan memory 16 GB dan 64 GB, pastinya keduanya akan dibanderol dengan harga yang berbeda. Memory internal tersebut dapat kita gunakan untuk menginstal banyak aplikasi, namun sebaiknya jika kita ingin menyimpan file, kita harus lebih memilih-milih untuk menyimponnya, sehingga memory tersebut tetap lega, pasalnya Xiaomi Mi5 tidak dibekali dengan slot MicroSD, itu artinya kita tidak dapat menambah memory eksternalnya, hal serupa juga terdapat pada Xiaomi seri Mi yang lain seperti Xiaomi Mi Note Pro, Xiaomi Mi Note, Xiaomi mi4, dan Xiaomi Mi4i. Xiaomi beralasan jika sebuah smartphone menyediakan Slot MicroSD dan dipasang dengan MicroSD akan dapat memperlambat kinerjanya.

Kamera

Xiaomi Mi5 memiliki kelebihan lain dari segi kamera, kali ini Xiaomi membekali smartphone mewahnya dengan kamera utama sebesar 16 Megapixel yang mampu menghasilkan foto beresolusi maksimal 5312 x 2988 pixels, kamera tersebut juga dibekali dengan teknologi penstabil gambar (OIS), dan Dual Tone LED Flash yang mampu mengabadikan foto dengan kualitas yang sangat baik, dan dengan warna yang sangat tajam dalam berbagai kondisi pencahayaan terang maupun gelap.
Kamera tersebut masih dilengkapi dengan fitur lain yang akan menambah baik dari kualitas hasil fotonya, fitur tersebut diantaranya autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Tidak ketinggalan kamera tersebut juga mampu merekam video beresolusi 4K dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR. Tersedia pula kamera depan sebesar 6 Megapixel yang siap mengabadikan setiap moment selfie brother dengan orang tercinta atau teman-teman tercinta yang pastinya kualitas fotonya sangat baik. Kamera tersebut juga dapat digunakan untuk video call atau merekan video dengan kualitas 1080p

konektivitas dan Baterai

Senada dengan sektor lainnya, untuk sektor konektivitas, Xiaomi Mi5 juga dibekali dengan fitur yang sangat mumpuni yaitu akses internet berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, dan LTE Cat6 yang menghasilkan kecepatan akses internet berkecepatan sangat tinggi hingga 300/50 Mbps. Terdapat juga konektivitas pendukung diantaranya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, GPS (A-GPS support, GLONASS, Beidou), NFC, microUSB v2.0, Type-C reversible connector.
Untuk kapasitas baterai, Xiaomi Mi5 didukung dengan baterai berkapasitas 3030 mAh berjenis Li-Po, pastinya akan memberikan daya yang cukup bagi Xiaomi Mi5 yang memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Namun sayangnya baterai tersebut tidak dapat kita lepas karena pengaruh dari body smartphone ini yang sangat tipis. Xiaomi Mi5 menyediakan fitur Fast Battery Charging(Quick Charge 2.0) yang mampu mengisi baterai 60% hanya dalam waktu 30 menit saja. Lalu berapa harga dari Xiaomi Mi5?

Harga Xiaomi Mi5

Harga Xiaomi Mi5
Harga Xiaomi Mi5
Untuk harganya belum ada keterangan resmi mengenai berapa Xiaomi Mi5 akan dibanderol, namun melihat dari spesifikasi yang dibawanya, kami memperkirakan Xiaomi Mi5 akab dibanderol dengan harga yang sama dengan Xiaomi Mi Note Pro yaitu kisaran harga Rp. 6,8 jutaan hingga Rp. 7 Jutaan.
Harga Baru Xiaomi Mi5Rp. -
Harga Bekas Xiaomi Mi5Rp. -
Harga Terbaru Xiaomi Mi5Cek Disini
Bagaimana brother tertarik membelinya? jangan khawatir masalah kualitas, smartphone Xiaomi memiliki kualitas yang sangat baik, terlebih Xiaomi Mi5 ini memiliki banyak keunggulan seperti teknologi yang terbaru dan spesifikas yang sangat tinggi, jadi walaupun dengan harga yang mahal, kita akan memiliki smartphone yang bisa dibilang terbaik di dunia. Namun brother harus bersabar, Xiaomi Mi5 akan dirilis pada bulan November 2015, jadi ada baiknya brother menabung dari sekarang. Demikian informasi dari kami kali ini mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi brother yang sedang mencari smartphone Android Berspesifikasi tinggi seperti Xiaomi Mi5.

No comments:

Post a Comment