Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A6000, HP Canggih Dengan Harga Murah

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000 - Lenovo A6000 merupakan smartphone murah dari Lenovo yang hadir pada awal tahun 2015 dengan membawa spesifikasi tinggi dan dengan teknologi yang terbaru. Lenovo A6000 langsung menjadi salah satu smartphone yang sangat dicari oleh masyarakat indonesia berbekal dengan CPU Quad Core dan sudah mendukung jaringan 4G LTE maka Lenovo A6000 menyandang Smartphone termurah yang sudah memiliki processor beasitektur 64 Bit dan sudah mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia, Harganya hanya Rp. 1.499.000,-. Lenovo A6000 dibanerol dengan harga lebih murah 100 ribu dari Xiaomi Redmi 2 yang dibanderol dengan harga Rp. 1.599.000,- namun memiliki spesifikasi yang sama dengan Lenovo A6000. Kemudian Spesifikasi yang lengkap dari Lenovo A6000 apa saja?silahkan klik Spesifikasi Lenovo A6000. Lenovo memang sudah mencuri banyak hati masyarakat Indonesia, mungkin anda juga sangat tertarik dengan smartphone yang satu ini. Kemudian jika anda bertanya apa sih kelebihan dan kekurangan dari Lenovo A6000 yang sangat dicari oleh banyak orang? Mari kita simak bersama jawaban dari pertanyaan tersebut di bawah ini.

Kelemahan dan Kelebihan Lenovo A6000

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A6000, HP Canggih Dengan Harga Murah
Kelebihan dan kelemahan Lenovo A6000

Kelebihan Lenovo A6000

  • Desain Simple dan Elegan
  • Layar 5 inch Beresolusi HD
  • Processor Quad Core Berasitektur 64 Bit
  • Ram 1 GB DDR3
  • Kamera Belakang 8 MP, Hasil sangat bagus
  • Mendukung Jaringan 4G LTE

Kelemahan Lenovo A6000

  • Sistem Operasi Android Kitkat 4.4
  • Layar belum dilindungki lapisan kaca pelindung layar
Diatas merupakan kelebihan dan kelemahan yang ada pada Lenovo A6000, namun untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskannya satu per satu sehingga anda akan lebih jelas mengenai berbagai kelebihan dan kelemahan yang ada pada Lenovo A6000.

Desain Elegan Lenovo A6000

Lenovo A6000 memiliki desain yang simpe namun jika dilihat dengan detai desain yang simple tersebut juga sangat elegan. Desain tipis dan berbentuk persegi dengan sudut yang tegas dan juga penempatan kamera dan LED Flash maupun tombol-tombol yang ada ditempatkan secara rapi dan diposisikan sedemikian rupa layaknya smartphone kelas atas yang memiliki harga mahal.

Layar 5 Inch HD

Lenovo A6000 memiliki layar 5 inch beresolusi HD, layar tersebut memiliki sudut pandang yang luas berkat adanya panel IPS LCD yang dibawanya, itu artinya anda dapat melihat gambar atau tulisan secara jelas walaupun anda melihatnya dari sisi layar atau dari pojok layar. Memiliki kerapatan Pixel hingga ~294 PPI menjadikan layar 5 inch tersebut terlihat sangat lembuh dengan warna yang tegas.

Processore Berasitektur 64 Bit

Dihargai dengan harga yang sangat murah namun dibekali dengan processor yang sudah berasitektur 64 Bit menjadi kelebihan tersendiri bagi Lenovo A6000. Karena memang sangat jarang smartphone murah namun sudah memiliki procesor 64 Bit. Processor 64 Bit sangat lebih baik dari processor yg 32 Bit karena akan mempengaruhi kelembutan dari gerakan pada sistem yang digunakan Oleh Lenovo A6000 menjadi lebih smoth dan juga berpengaruh pada daya tahan baterai yang tentunya akan lebih awet jika processor nya 64 Bit.

Ram 1 GB DDR3

Walaupun Ram yang digunakan oleh Lenovo A6000 berkapasitas 1 GB namun kinerjanya sangat baik karena Ram tersebut sudah DDR3. Di klaim bahwa Ram 1 GB DDR3 lebih baik dibandingkan dengan Ram 2GB DDR2. Karena manajemen Ram DDR3 memang lebih baik dari manajemen Ram yang ada pada DDR2.

Kamera dengan hasil yang sangat baik

Banyak dari pengguna Lenovo A6000 yang mengatakan puas memakai Lenovo A6000 karena hasil dari kamera Lenovo A6000 sangat memuaskan. Lenovo A6000 dibekali dengan kamera 8 Megapixel menghasilkan resolusi 3264 x 2448 pixels yang dilengkapi lagi dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video.

Mendukung Jaringan 4G LTE di Indonesia

Nah bagian yang satu ini memang sedang menjadi primadona bagi masyarakat. Jaringan 4G LTE memang memiliki kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan 3G. Lenovo A6000 sudah mendukung frekuensi jaringan 4G LTE yang ada di Indonesia. Sehingga pengguna bisa memaksimalkan fitur unggulan dari smartphone tersebut.

Nah di bawah ini kami akan membahas kelemahan yang ada pada Lenovo A6000, silahkan simak baik-baik mungkin saja nanti informasi ini akan sangat berguna jika nantinya anda akan membeli smartphone ini.

Sistem Android Kitkat

Sistem Operasi yang digunakan pada Lenovo A6000 bukanlah Android yang terbaru, yaitu Android OS v4.4 (Kitkat). Seharusnya Lenovo A6000 dibekali dengan sistem Operasi Android yang terbaru yaitu Lollipop. Biasanya nantinya akan ada update. Namun belum diketahui nantinya Lenovo A6000 akan mendapatkan update Android Lollipop atau tidak.

Layar Belum Menggunakan Lapisan Kaca Anti Gores

Ini menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah smartphone. Lapisan kaca pelindung layar seperti Gorilla Glass ataupun Dragontrail Glass belum digunakan pada layar sebesar 5 inch yang ada pada Lenovo A6000, sehingga kita masih harus membeli dan memasang tempered glass bagi Lenovo A6000 untuk melindungi layar dari goresan. Dan dengan dipasang tempered glass tersebut mungkin untuk sebagian orang akan mengurangi keindahan dari smartphone tersebut.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan dari Lenovo A6000 tersebut. Jika kita lihat dari spesifikasi dan Harga yang ditawarkan memang kita masih puas dengan smartphone tersebut. Spesifikasi yang tinggi, Kelebihan yang banyak, Harga murah, kelemahan sedikit akan sangat memuaskan untuk kita sebagai pemakai dan tentunya hal tersebutlah yang menjadikan Lenovo A6000 sangat sukses di pasaran Indonesia. Semoga kedepannya akan lebih banyak smartphone seperti ini. Sehingga semua kalangan masyarakat dapat menikmati smartphone murah dengan spesifikasi yang canggih seperti Lenovo A6000.

No comments:

Post a Comment