Spesifikasi dan Harga Terbaru Blackberry Leap, BB Layar 5 Inch

Spesifikasi dan Harga Terbaru Blackberry Leap, BB Layar 5 Inch - Blackberry kembali merilis smartphone berlayar touchscreen 5 Inch dengan nama blackberry Leap. Ponsel ini memiliki mengusung OS yang terbaru yaitu OS 10.3.1, sehingga dapat menjalankan aplikasi Android dan Aplikasi Blackberry secara bersama-sama. Blackberry Leap dibekali dengan Layar HD dengan bentangan layar 5 inch yang menampilkan gambar cukup tajam dengan kerapatan pixel 294 ppi.
Spesifikasi dan Harga Terbaru Blackberry Leap, BB Layar 5 Inch
BlackBerry Leap
Pada bagian Hardware ponsel ini asih mengandalkan processor Sual Core dari Qualcomm dan Ram sebesar 2GB untuk dukungan multitasking dirasa cukup untuk ponsel ini. Berikut review dan spesifikasi dari Blackberry Leap.

Spesifikasi Blackberry Leap

Sim Card
Single SIM
Dimensi
144 x 72.8 x 9.5 mm
Berat
170 g
Layar
Capacitive touchscreen, 5.0 inches , 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory
16 GB,  microSD, up to 128 GB
Ram
2 GB
OS
BlackBerry OS 10.3.1
Processor
Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus Dual-core 1.5 GHz Krait
GPU
Adreno 305
Konektivitas
HSPA, LTE, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,  microUSB v2.0
Kamera Belakang
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps, HDR
Kamera Depan
2 MP, 720p
Kapasitas Baterai
Non-removable Li-Ion 2800 mAh

Layar HD 5 Inch Blackberry Leap

Layar Blackberry leap memiliki bentangan layar 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel, dan dengan kerapatan pixel mencapai 293 ppi, dirasa cukup iseal karena didukung resolusi cukup besar, sehingga akan terasa nyaman dan lembut dipandang oleh mata saat menjalankan konten seperti multimedia, film dan game. Dimensinya berukuran 144 x 72.8 x 9.5 mm dengan berat yang cukup berat yaitu 170 gram, untungnya pada bagian belakang ponsel ini dibuat bertekstur sehingga memiliki grip agar tidak licin saat digenggaman tangan.

Processor Dual Core Ram 2GB Blackberry leap

Ponsel ini dipacu oleh processor Dual Core 1.5 Ghz dengan chipset Qualcomm MSM8969 Snapdragon S4 Plus,dirasa cukup untuk memainkan game dan menjalankan aplikasi dengan maksimal karena adanya dukungan dari Ram sebesar 2GB dan GPU adreno 305. Untuk menyimpan aplikasi android dan aplikasi Blackberry ponsel ini dibekali dengan memory sebesar 16GB yang bisa ditambah dengan memory eksternal mencapai 128GB, dirasa cukup untuk menyimpan berbagai file yang kita simpan dalam ukuran yang banyak dan besar. Ponsel ini memiliki 2 buah toko aplikasi yang berbeda, yaitu Blackberry App Store  yang berisi aplikasi bisnis dan produktivitas, dan amazon App Store yang berisi aplikasi dan game android.

Dukungan 4G LTE Blackberry Leap

Blackberry dikenal dengan ponsel dengan tingkat keamanan lebih baik, dari segi security email maupun BBM sehingga lebih nyaman digunakan untuk berkomunikasi, bukan hanya itu ponsel ini juga didukung teknologi konektivitas LTE yang memberikan pengalaman berinternet dengan sangat cepat. Namun sangat disayangan ponsel ini tidak mendukung konektivitas NFC dan wifi belum berteknologi Dual Band. Untuk mengirim file ponsel ini dibekali dengan Bluetooth V4.0 yang dibekali teknologi Low Energy dan ERD, dan tersedia pula wifi 802.11 b/g/n 2.4 Ghz yang memiliki fitur wifi display ataupun  Miracast

Kamera Beresolusi 8 MP Blackberry Leap

Ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP 5x digital zoom dengan autofocus dan led flash, dan kamera depan beresolusi 2MP 3x digital zoom, sangat jauh lebih rendah dengan ponsel android yang dibanderol dengan harga yang sama, untuk merekan video ponsel ini memiliki kemampuan merekam video Full HD 1080p dengan image stabilization.

Baterai Awet Blackberry Leap

Baterai Blackberry Leap cukup memuaskan dengan dukungan baterai Li-Ion 2800 mAh, sehingga ponsel ini memungkinkan penggunaan selama 25 jam dan waktu bicara 17 jam untuk jaringan 3G. Sayangnya baterai pada ponsel ini tidak dapat dicopot, sehingga kita tidak dapat  menggunakan baterai cadangan ataupun mengganti baterai pada saat terjadi kerusakan.

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Leap

Kelebihan Blackberry Leap
Kelemahan Blackberry Leap
  • Layar Full Touch Screen 5 inch
  • Ram 2GB dengan Processor Dual Core 1.5 Ghz
  • Sudah menggunakan OS Blackberry 10.3.1 yang bisa menginstal aplikasi Android
  • Baterai awet hingga 25 Jam
  • Memory internal besar berukuran 16 GB
  • Mendukung jaringan LTE
  • Belum menggunakan layar IPS dan tidak ada Gorilla Glass
  • Kamera utamanya masih 8 Megapixel
  • Tida ada NFC dan Wifi Dual Band
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Harga Blackberry Leap dibanderol 3 Jutaan

Harga Blackberry Leap

Spesifikasi dan Harga Terbaru Blackberry Leap, BB Layar 5 Inch
Harga BlackBerry Leap
Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp. 3.800.000,- dan akan segera hadir di pasaran global dan indonesia. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan layar 5 inch yang menurut kami tergolong pas untuk di genggaman baik saat santai ataupun saat kerja maka Blackberry leap patut kita miliki. Terimakasih telah menyimak informsi dari kami tentang Harga Terbaru Blackberry Leap, BB Layar 5 Inch.

No comments:

Post a Comment