Xiaomi Redmi 2 VS K-Touch Hexa, Persaingan Smartphone 1.5 Jutaan

Xiaomi Redmi 2 VS K-Touch Hexa - Persaingan antara smartphone murah saat ini nampaknya sangat sengit dan menarik, produsen smartphone berlomba unuk memproduksi smartphone dengan kualitas baik namun memiliki harga yang murah, kali ini kami akan membahas persaingan smartphone yang baru saja rilis dan akan dijual di toko online Lazada, sebenarnya ada produk dari Lenovo yang akan dijual dengan harga yang sama yaitu Lenovo A6000 yang dijual dengan harga 1.5 jutaan, namun berhubung spesifikasi yang dibawa oleh lenovo A6000 sama seperti Xiomi Redmi 2 maka kami lebih memilih Xiaomi Redmi 2 untuk di adu dengan K-Touch Hexa. Kedua smartphone ini memang sangat menarik minat masyarakat, Xiaomi Redmi 2 berbekal dengan dukungan jaringan 4G LTE dan chipset 64 Bit, sedangkan K-Touch Hexa mengandalkan Processor berinti 6 otak dan kamera depan 5 MP serta memory internal yang lebih besar. Manakan yang akan lebih hebat? kita simak bersama review tentang Xiaomi Redmi 2 VS K-Touch Hexa.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 VS K-Touch Hexa,  Persaingan Smartphone 1.5 Jutaan
Xiaomi Redmi 2
  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI v6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash, aperture f/2.2, sensor OmniVision, dan lensa wide 28mm. Kamera depan 2 megapiksel.
  • Layar 4,7 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 312 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Dragon Trail Glass
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 134 x 67.2 x 9.2 mm dengan berat 134 gram
  • Baterai 2200mAh

Spesifikasi K-Touch Hexa

Xiaomi Redmi 2 VS K-Touch Hexa,  Persaingan Smartphone 1.5 Jutaan
K-Touch Hexa
  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset MediaTek MT6591 hexa-core ARM Cortex-A7 1,5GHz
  • Grafis Mali-450MP4
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Asahi Glass 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA 
  • Dimensi -
  • Baterai 2200mAh

Xiaomi Redmi 2 VS K-Touch Hexa

Sistem Operasi

Xiaomi Redmi 2 dan K-Touch Hexa sama-sama menggunakan android 4.4 Kitkat, namun pada Xiaomi Redmi 2 Android kitkat 4.4 semakin menarik karena adanya antar muka MIUI 6 karena adanya MIUI 6 Redmi 2 ini dapat dicustomisasi dari segi tampilannya, seperti tema yang tersedia banyak di MiTheme, mengganti font dengan bebas, mengganti lockscreen, dan masih banyak lagi, hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Redmi 2, maka untuk sistem operasi lebih Redmi 2 lah pemenangnya.

Performa 

Untuk sektor performa, kedua smarphone ini berbeda jauh, Xiaomi Redmi 2 memiliki processor dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz, dipadukan dengan Ram sebesar 1 GB, dan GPU dari Adreno 306. Sedangkan K-Touch Hexa performanya akan ditopang oleh Processor dengan chipset MediaTek MT6591 hexa-core ARM Cortex-A7 1,5GHz, ditambah dengan Ram sebesar 2 GB dan GPU Mali-450MP4. Dari data tersebut K-Touch Hexa lebih unggul dari Redmi 2, karena K-Touch Hexa memiliki processor dengan 6 inti otak berkecepatan 1.5 GHz, sedangkan Redmi 2 hanya memiliki processor Quad Core 4 inti otak berkecepatan 1.2 GHz, 

Untuk aktivitas multitasking K-Touch juga lebih unggul, karena manggunakan Ram sebesar 2 GB, maka aktivitas multitasking akan lancar tanpa takut kehabisan memori Ram, sebalknya Rdmi 2 dirasa kurang dengan Ram 1 GB nya, apa lagi dengan ditambah MIUI 6 yang pastinya akan membutuhkan Ram yang besar. Untuk Performa kami mengambil K-Touch sebagai pemenangnya

Kemudian untuk aktivitas grafis dan gaming, Redmi 2 mengandalkan Adreno 306 yang menampilkan kualitas sangat baik, namun, K-Touch Hexa nampaknya memiliki GPU yang lebih baik lagi, dengan mengandalkan GPU dari Mali-450MP4, K-Touch Hexa akan sangat nyaman untuk bermain game dan grafis apa lagi didukung dengan Ram 2 GB yang tidak bakal lag saat bermain game. Kami mengambil K-Touch lebih unggul performa dari redmi 2.

Layar

bagaimana dengan layar? Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan layar beresolusi 4.7 inch HD 1280 x 720 pixel, dan sudah menggunakan teknologi IPS, serta erapatan pixel nya yag cukup tinggi hinga 312 ppi, layar tersebut dilindungi oleh lapisan pelindung layar dari Dragontrail glass yang akan melindungi Redmi 2 dari goresan. Kemudian K-Touch Hexa memiliki layar beresolusi 5 inch HD 1280 x 720 pixel, didukung dengan teknologi IPS dengan kerapatan pixel 294 ppi, layar tersebut dilindungi oleh Asahi Glass. Xiaomi Redmi 2 lebih unggul untuk segi layar, karena Redmi 2 dengan layar selebar 4.7 inch namun mempunyai kerapatan pixel yang lebih tinggi dari K-Touch hexa dan memiliki resolusi yang sama walaupun ukuran layar berbeda, je;as berpengaruh untuk tampilan layar Redmi 2 yang lebih halus, lembut dan tajam.

Kamera

Untuk sektor fotografinya, nampaknya akan sangat sulit mamilih,K-Touch Hexa dilengkapi dengan kamera utama 8 Megapixel yang dilengkapi fitur autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan dari K-Touch Hexa beresolusi 5 megapiksel, sedangkan Xiaomi Redmi 2 memiliki kamera utama yang sama, yaitu beresolusi 8 Megapixel dilengkapi dengan autofokus dilengkapi LED flash, aperture f/2.2, sensor OmniVision, dan lensa wide 28mm. Kamera depan Remi 2 hanya bersolusi 2 megapiksel. Untuk kamera utama memang lebih bagus Xiaomi Redmi 2 dengan berbagai fitur dan sensor yang dimilikinya, namun untuk kamera depan memang lebih baik K-Touch dengan kamera beresolusi 5 Megapixel.

Konektivitas

Dari segi konektivitas sepertinya Xiaomi Redmi 2 lebih unggul dari K-Touch Hexa, karena Xiaomi Redmi 2 ini dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang menjadikan kecepata internetnya menjadi lebih cepat dan lancar.

Daya Tahan Baterai

Kedua smartphone memiliki kapasitas baterai yang sama, yaitu 2200 mAh, sehingga untuk daya tahan baterainya menurut kami kedua smartphone ini seimbang.

Baca juga informasi menarik lainya :

Harga Xiaomi Redmi 2 VS K-Touch Hexa

Bagaimana dengan harganya? kedua smartphone ini dapat dibeli di situs online lazada, saat ini K-Touch Hexa sudah dapat anda pesan dengan harga Rp.1499.000,- per unit nya, atau setara dengahn harga Lenovo A6000, kemudian Xiaomi Redmi 2 dapat anda pesan saat Open Sale pada tanggal 8 April di Lazada dengan harga Rp.1.599.000,- per unitnya, harga keduanya berbeda 100 ribu, namun kedua smartphone memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung selera anda, jika anda hanya butuh smartphone untuk aktivitas normal seperti sosial media dan memnginginkan smarphone yang mudah untuk dicustomisasi anda dapat memilih Xiaomi Redmi 2, namun apa bila anda menginginkan smartphone untuk aktivitas berat seperti bermain game, K-Touch Hexa dapar menjadi pilihan anda. Demikian informasi dari kami mengenai Xiaomi Redmi 2 VS K-Touch Hexa.

No comments:

Post a Comment